Dear Ladies, Ini Lho 10 Tahapan yang Kamu Alami saat Jatuh Cinta

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 16 Okt 2021 18:55 WIB
Ilustrasi Jatuh Cinta Foto: Shutterstock
Jakarta -

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Meski indah, bagi sebagian orang jatuh cinta merupakan hal yang cukup rumit bak misteri yang sulit terpecahkan.

Ternyata tidak demikian, lho. Mengutip aconsciousrethink para ahli menunjukkan jatuh cinta baik pada laki-laki maupun perempuan merupakan sebuah keadaan yang terjadi akibat serangkaian proses. Ini dia tahapan yang akan kamu alami saat sedang jatuh cinta dengan seseorang, yuk cari tahu!

Ketertarikan

Biasanya, jatuh cinta berawal dari ketertarikan terhadap seseorang. Rasa tertarik ini tak hanya orang yang baru dikenal. Namun, bisa terjadi dengan sosok yang sebenarnya dekat dengan kamu, seperti sahabat. Hanya saja, kamu mungkin baru sadar kalau si dia sebetulnya menarik.

Kepikiran Terus

Tahu dong lagu Duo Maia yang berjudul "Ingat Kamu"? Lirik lagu ini seolah menggambarkan perasaan seseorang yang sedang berbunga-bunga. Ya, kurang lebih seperti inilah keadaan orang yang sedang jatuh cinta.

Bawaannya jadi kepikiran dia terus. Mau makan, ingat dia. Mau tidur juga ingatnya dia. Bahkan, tak jarang bayangan tentang dia muncul dan bikin kamu susah fokus saat beraktivitas.

Terkesan

Cinta itu buta. Nampaknya ungkapan tersebut benar adanya. Sebab saat sedang kasmaran, semua perhatian hanya ditujukan padanya. Kamu pun seolah terhipnotis sehingga apapun yang dilakukan si dia akan terlihat hebat di matamu. Pokoknya bagi kamu dia adalah sosok yang keren dan penuh pesona.

Jadi Gelisah dan Insecure

Kalau lagi sama gebetan, kamu pasti ingin terus tampil sempurna bukan? Hal ini wajar saja karena menjadi rangkaian proses dan tahapan dari jatuh cinta. Saat sedang jatuh cinta biasanya wanita akan jadi lebih gelisah. Kamu pun bisa merasa insecure terhadap hal-hal kecil. Misalnya apakah dia suka gaya berpakaianmu? Atau apakah dia malah ilfeel karena tingkah lakumu saat kalian sedang jalan bareng?

Jadi Lebih Dekat

Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan kamu dan si dia semakin dekat. Kalian kini tidak ragu untuk saling berbagi cerita tentang kehidupan masing-masing. Bahkan soal kejadian di masa lalu. Kamu pun sudah membuka diri dan mau curhat tentang masalah yang dialami dengan dia.

Timbul Keinginan dan Harapan

Dengan komunikasi yang semakin intens, tentu akan memunculkan harapan-harapan dalam dirimu. Salah satunya harapan dan keinginan untuk memulai hubungan spesial dan lebih serius dengan si dia. Hal ini karena kamu sudah merasakan adanya ikatan emosional antara dirimu dan dirinya.

Gembira yang Berlebihan

Pada fase ini, kamu akan merasa sangat happy dan lebih bersemangat dalam menjalani hari. Namun hati-hati ya, karena perasaan senang yang berlebihan tersebut bisa membuat kamu cemas. Rasa yang kamu miliki untuknya semakin dalam dan kamu ingin dia menjadi pasangan. Tapi di sisi lain kamu tidak tahu harus berbuat apa.

Jadi Cemburu dan Posesif

Saat kamu sudah naksir berat dengan seseorang, terkadang rasa suka dan cinta tersebut bikin kamu jadi lemah dan takut. Kamu takut dia akan pergi atau direbut oleh orang lain, meski kalian belum resmi menjalin sebuah hubungan. Akibatnya, kamu jadi sering cemburu terhadap perempuan lain yang dekat dengan si dia, dan menganggap mereka sebagai pesaing berat.

Bingung Harus Maju atau Mundur

Dalam tahap ini kamu sudah yakin bahwa perasaanmu untuknya adalah sesuatu yang nyata. Apa yang kamu rasakan bukan hanya suka, melainkan sudah masuk ke dalam kategori cinta. Namun, kamu seolah berada ambang pilihan yang sulit. Apakah harus maju terus atau justru mundur.

Ketika perasaan cintamu semakin besar, sebaiknya jangan dipendam saja. Coba untuk dinyatakan ke si dia. Perasaan cinta dan sayang yang besar tentu perlu dinyatakan dengan cara yang besar pula. Hal inilah yang coba diangkat oleh Frank & co. lewat short movie terbarunya.

Short movie tersebut bercerita tentang lika-liku perjalanan Banyu dan Asmara yang awalnya hanya sahabat tapi kemudian berujung cinta. Adapun short movie ini merupakan bagian dari kampanye #NyatakanDenganFranknCo untuk melengkapi setiap momen menyatakan rasa kamu.

Nantikan kelanjutan kisahnya dalam short movie terbaru persembahan Frank & co. yang akan tayang pada 15 Oktober 2021. Sambil menunggu episode perdananya, yuk simak dulu teaser-nya. Karena perasaan yang besar harus dinyatakan dengan cara yang besar juga. Untuk segala isi hatimu, Nyatakanlah dengan Frank & co.

Frank & co. menawarkan ragam koleksi perhiasan emas berlian cantik untuk diberikan sebagai kado istimewa untuk orang tersayang. Salah satunya liontin Peony yang rilis bertepatan dengan Perayaan Ulang Tahun ke-25 Frank & co. Liontin ini memiliki desain cantik yang terinspirasi dari keindahan bunga peony sebagai lambang cinta dan kemakmuran.

Liontin Berlian PeonyLiontin Berlian Peony Foto: dok. Frank & co.

Tidak hanya itu saja, ada pula deretan pilihan cincin berlian wanita untuk melengkapi hari bahagiamu dengan pasangan, seperti cincin Alegria. Cincin berlian solitaire atau cincin dengan berlian tunggal ini juga cocok dijadikan cincin tunangan dan lamaran.

(fhs/eny)