Kuis: Siapa Orang Pertama yang Kamu Tolong? Pilihanmu Ungkap Sifat Aslimu

Vina Oktiani - wolipop Senin, 27 Sep 2021 19:00 WIB
Tes Kepribadian Foto: Buzz Quiz
Jakarta -

Penasaran dengan kepribadian sesungguhnya yang kamu miliki? Tes kepribadian bisa menjawab rasa penasaranmu itu. Karena terkadang tidak semua orang benar-benar memahami sifat dan kepribadian dirinya sendiri.

Dengan mengikuti tes kepribadian, kamu bisa mengetahui sifat dan karaktermu dengan lebih baik. Walaupun terkadang hasilnya tidak menjanjikan 100% benar, tetapi tes tersebut bisa membantu menjawab rasa penasaranmu.

Seperti dikutip dari Buzz Quiz, tes kepribadian yang satu ini dapat mengungkapkan sifat dan karakter asli dari dirimu sendiri. Jika penasaran, yuk ikuti tesnya! Caranya mudah, cukup dengan melihat gambar di bawah ini dan pilih orang pertama yang akan kamu tolong. Jika sudah, cocokkan dengan jawaban di bawahnya.

Tes KepribadianTes Kepribadian Foto: Buzz Quiz

Sudah melihat gambar dan memiliki jawaban? Jika sudah, cocokkan dengan keterangan di bawah ini.

Suster

Jika kamu memilih untuk menolong suster terlebih dahulu maka tandanya kamu orang yang bahagia. Perawat di dalam gambar sendiri sebetulnya mungkin tidak benar-benar membutuhkan bantuan yang serius. Jika kamu memilih untuk membantunya maka tandanya kamu orang yang santai. Kamu tidak terlalu peduli dengan masalah-masalah serius yang ada di dunia ini. Kamu selalu optimis dan percaya bahwa orang-orang di sekitarmu akan baik-baik saja. Selain itu kamu juga memiliki sikap yang santai dan yakin betul bahwa fase gelap dalam hidup hanya akan berlangsung sementara. Kamu memiliki jiwa bebas dan senang berpetualang.

Pria dengan Gips Kaki

Jika kamu memilih untuk membantu pria bertongkat dengan kaki yang di-gips terlebih dahulu maka tandanya kamu terlahir sebagai seorang pemimpin. Di gambar sendiri menunjukkan bahwa pria tersebut sedang terjatuh. Kamu melihatnya dan ingin langsung membantunya berdiri dan pergi. Itu mencerminkan jiwa kepemimpinanmu. Kamu adalah orang yang cukup berpengaruh dan seringkali menjadi jiwa dari sebuah pesta. Membantu pria tersebut menjadi prioritasmu karena kamu menghargainya telah mencoba berjalan sendiri meskipun kakinya patah. Kamu adalah orang yang dinamis, terorganisir, rasional, dan sangat fokus dalam hidupmu.

Bayi Menangis

Jika kamu memilih untuk membantu bayi yang menangis terlebih dahulu maka tandanya kamu orang yang berempati. Bayi sendiri bisa menangis karena berbagai macam alasan, ada yang serius ataupun sebaliknya. Membantu bayi menangis menandakan bahwa kamu orang yang sensitif dan tidak bisa mentolerir penderitaan orang lain. Jadi jika kamu memilih untuk menolong sang bayi tanpa tahu alasan jelas bayi tersebut menangis maka tandanya kamu selalu siap untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuanmu. Hal itu yang terkadang justru membuatmu jadi terluka berkali-kali. Jangan pernah membiarkan orang lain hanya mengambil keuntungan darimu.

Nenek

Jika kamu memilih untuk membantu nenek terlebih dahulu maka tandanya kamu orang yang optimis dan memiliki moralitas yang tinggi. Gambar tersebut dengan jelas menunjukkan bahwa sang nenek membutuhkan bantuan saat berjalan. Namun karena sang nenek mengenakan kacamata hitam, tidak ada yang tahu apakah nenek tersebut buta atau tidak. Membantunya menandakan bahwa kamu telah dibesarkan dengan tata krama yang kuat. Kamu menghargai nilai-nilai tradisional dan sangat menghormati budaya dan warisan. Selain itu kamu juga optimis dan memahami bahwa berapapun usia seseorang, mereka tetap berkontribusi dalam dunia ini, sehingga sudah menjadi tugasmu lah untuk membantunya.

(vio/vio)