Tes Kepribadian Berdasarkan 5 Cara Salaman, Kamu Dominan atau Pasif?

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 21 Agu 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Prancis Tes kepribadian sesuai cara bersalaman. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Penasaran dengan kepribadian sesungguhnya yang kamu miliki? Tes kepribadian adalah salah satu jawaban dari rasa penasaranmu tersebut. Dengan mengikuti tes kepribadian, kamu bisa mengetahui sifat dan karaktermu dengan lebih baik. Walaupun terkadang hasilnya belum pasti 100% benar, tetapi tes tersebut bisa membantu menjawab rasa penasaranmu.

Seperti dikutip dari Fabiosa, tes kepribadian ini dapat mengungkapkan kepribadian seperti apa yang kamu miliki. Jika penasaran, caranya mudah, cukup dengan melihat gambar jabat tangan mana yang sesuai dengan jabat tangan yang biasa kamu lakukan Jika sudah, cocokkan dengan jawaban di bawahnya. Selamat mencoba!

Tes KepribadianTes Kepribadian Foto: Fabiosa

Jabat Tangan Dominan

Menurut tes kepribadian, pada jabat tangan ini, tangan orang yang diajak berjabat tangan mungkin terlihat di atas, namun intinya adalah orang yang ibu jarinya berada di atas yang berusaha menduduki posisi dominan. Jabat tangan semacam ini sering digunakan oleh para pebisnis yang keinginannya akan kekuasaan bisa terlihat dengan segala cara.

Jabat Tangan Tunduk

Cara berjabat tangan ini dengan membiarkan ibu jari dari lawan yang diajak berjabat tangan berada di atas. Sedangkan tanganmu tunduk dan membiarkan orang yang diajak berjabat tangan mendominasi. Hal itu berarti bahwa kamu tampaknya dengan sengaja memberikan kendali kepada orang lain dan tidak siap untuk mengambil peran dominan.

Jabat Tangan Ganda

Jabat tangan ini ditandai dengan kamu menggunakan kedua tanganmu saat berjabat tangan. Satu tanganmu dipakai untuk bersalaman, sedangkan satunya lagi diletakkan di punggung tangan lawan jabat tanganmu. Jabat tangan ini menunjukkan bahwa kamu siap untuk setara atau bahkan mengambil alih kontrol.

Jabat Tangan Ikan Basah

Dalam jabat tangan jenis ini kamu berjabat tangan dengan lemas dan sedingin ikan. Hal itu menandakan bahwa kamu tidak acuh dengan kondisi saat ini. Selain itu jabat tangan jenis ini juga menunjukkan kurangnya komitmen dan kelemahan. Namun untuk beberapa negara, seperti Afrika, jabat tangan yang lemah semacam ini merupakan kebiasaan.

Jabat Tangan Seikat Wortel

Orang yang berjabat tangan seperti seikat wortel, hanya mengulurkan tangan tanpa berusaha menunjukkan karakter mereka menandakan bahwa kamu orang yang pasif. Kamu hanya mengulurkan tangan untuk dijabat oleh orang lain tanpa berusaha menunjukkan kepribadianmu sama sekali.

(vio/vio)