Viral Kisah Wanita Ditinggal Nikah 6 Sahabat, Ucapan Aku Terakhir Jadi Nyata

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 08 Jul 2021 13:45 WIB
Kisah wanita yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @liayln.
Bandung -

Tuhan Maha Mendengar, oleh sebab itu setiap ucapan diyakini adalah bagian dari doa. Seperti kisah wanita yang viral di TikTok ini.

Berawal dari postingan Lia Yuliani yang membagikan kisahnya di akun TikToknya @liayln. Ketika ditanya kapan menikah, Lia selalu mengucapkan "aku terakhir".

Dalam video yang diunggah ke TikTok, Lia mengungkapkan dirinya sudah menjalin persahabatan selama 14 tahun. Dan satu per satu para sahabatnya itu menikah. Saat mereka menikah, Lia kerap ditanya kapan menyusul, dia selalu menjawab dengan santai.

"Echa, kapan? Gak tahu. Persahabatan 14 tahun ini. Kalau ditanya siapa yang menikah duluan? Aku jawab santai aku terakhir. Lalu Kiki jadi orang pertama yang menikah. Lalu Mia menyusul," ucap akun TikTok @liayln (4/7/2021).

@liayln

Setiap ucapan adalah doa 🙃🔫 ##fyp ##bridesmaids

♬ original sound - DUNIAYAYA

Kemudian sahabatnya yang lain menikah. Lia pun mengunggah momen saat ia berada di atas pelaminan bersama para sahabatnya.

"Di tahun yang sama Upeh pun menikah. Lalu mba Dewi jadi orang keempat yang menikah. Tak disangka-sangka teh Novi menikah. Lalu tadi siang Eca resmi jadi istri orang," lanjut Lia.

Saat semua sahabatnya menikah, Lia baru menyadari jika ia yang terakhir belum menikah. Dan Lia pun tetap bersyukur.

"Dan akhirnya tinggal aku sendiri. Sedih sih, cuman aku belajar satu hal, kalau setiap ucapan adalah doa," lanjutnya lagi.

Kisah wanita yang viral di TikTok.Foto Lia bersama dengan para sahabat. Foto: Dok. pribadi Lia Yuliani.

Hingga Senin (5/7/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,3 juta Views, mendapat 521 ribu Likes dan 7.681 komentar. Warganet ada yang mengalami hal yang sama dan ikut mendoakan Lia.

"Aku juga gitu waktu SMA di tanya pengen nikah di umur berapa? Di atas 25 kalau bisa antar 27-30. Dan beneran skrg umur 27 aku belum mnikah ," ujar akun TikTok @vviok_adn.

"Aku juga bilang 'Agustus 2020 nikah ' dan ya benar terjadi ," takjub pengguna TikTok @Dzafarazlia.

"Kok sedih yah, aku juga suka bilang sok kamu aja dlu, aku mah terakhir 🥺. Karena setiap ucapan adalah doa 🥺🥺," ucap@Meyda Sukmawanti.

"Hai kamu semangat , jodoh akan datang pada waktunya🥺," saut akun@Qamalzhahab.

"Semoga kakak ketemu dengan laki-laki yang baik dan menjadi teman dunia akhirat🥰," timpak akun@ViviSabela.

Kisah wanita yang viral di TikTok.Kisah wanita yang viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @liayln.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah berbincang dengan Lia Yuliani yang mengunggah kisahnya di TikTok. Ia mengaku membuat video tersebut hanya iseng saja.

"Ini videonya hanya iseng aja. Memang persahabatan aku sudah lama, dan aku doang yang memang belum punya pasangan. Tapi nggak menyangka bakal jadi yang terakhir nikah. Dan temen aku ingetin. Aku sering jawab nanti terakhir kalau ditanya soal nikah," kata Lia, Senin (5/7/2021).

Wanita yang tinggal di Bandung, Jawa Barat ini mengatakan jika ia dan para sahabatnya sudah bersama sejak zaman SMP hingga kini. Dan mereka masih menjalin komunikasi dengan baik.

"Kita bukan orang yang sering chat sering. Tapi saat salah seorang punya masalah atau bahagia. Kita pasti tahu mau cerita sama siapa. Tiap kumpul nggak ada yang berubah walau waktu berlalu. Semua karakternya masih sama hanya kedewasaan yang membedakan," tuturnya.

Kisah wanita yang viral di TikTok.Kisah wanita yang viral di TikTok. Foto: Dok. pribadi Lia Yuliani.

Lia berusaha mengambil hikmah dari video yang ia unggah di akun TikToknya. Hikmah itu adalah agar senantiasa berbicara hal yang baik.

"Ucapan adalah perkataan yang akhirnya kita yakini. Tapi masalah jodoh itu sudah ada yang atur. Cuman tinggal kita yang memperbaiki diri. Jadi jangan dikira ingin cepat menikah gegara postingan itu. Tapi kalau di percepat sama Allah ya nggak bakal nolak," jelasnya.

Lia bersyukur mendapatkan doa dan dukungan dari warganet. Ia pun terkejut ketika mengetahui videonya viral di TikTok.

"Aku tahunya viral tadi pagi. Aku kaget dan shock. Takut komentar netizen mencemooh dikira ingin cepet nikah atau hal negatif lain. Tapi ternyata responnya lebih banyak yang baik dan doain," tutupnya.

Foto Lia dan para sahabatnya.Foto Lia dan para sahabatnya. Foto: Dok. pribadi Lia Yuliani.
(gaf/eny)