Curhat Pilu Istri Pramugara Sriwijaya Air SJ182: Suamiku Kamu Pasti Bertahan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 11 Jan 2021 13:15 WIB
Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182 Ocky Bisma, pramugara pesawat Sriwijaya SJ 182. Foto: Instagram @ockybisma.
Jakarta -

Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak dengan tipe Boeing 737-524-PK CLC jatuh di perarian Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021). Peristiwa ini menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh warga Indonesia, terutama keluarga korban.

Salah satu keluarga korban itu adalah Aldha Refa. Dia merupakan istri dari Ocky Bisma, pramugara Sriwijaya Air SJ182. Ocky termasuk yang berada di dalam pesawat jengan jumlah kru 12 orang, penumpang 40 orang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi.

Saat mengetahui pesawat yang dinaiki suaminya mengalami kecelakaan, Aldha Refa membagikan pesan melalui Instagram Storynya. Dia mencurahkan perasaan sekaligus berdoa dengan meminta pada suaminya agar tetap bertahan.

Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182. Foto: Screenshot Instagram @aldharefa.

"Suamiku kamu pasti bertahan," tulis Aldha di akun Instagramnya @aldharefa.

Aldha Refa juga mengunggah percakapan terakhir dengan Ocky. Dalam perbincangan via pesan WhatsApp itu dia mengingatkan agar suaminya jangan lupa berdoa.

"I love you apih, jangan lupa berdoa ya," ucap Aldha kepada Ocky.

"Iyaa amihhku emoll, tunggu apihh yaa sayangku," balas Ocky.

"Iya sayangkuuu, delay ya apih?" tanya Aldha.

"Takeoff yaa sayangku," Ocky mengetik terakhir pada pukul 14.34 wib.

Sejak saat itu, Alda mencoba menghubungi kembali Ocky akan tetapi pesan WhatsApp darinya hanya checklist satu. "Pihhh balas pihhh. Kamu pasti kuatt sayang kamu bisa bertahan," harap Aldha Refa.

Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182. Foto: Screenshot Instagram @aldharefa.

Doa pun tak putus diucapkan oleh Aldha Refa untuk suaminya yang berada di Pesawat Sriwijaya Air SJ182, agar bisa menemukan titik terang. Tepat hari ini Senin (11/1/2021) Aldha mengucapkan selamat hari jadi bersama suaminya.

"Selamat lima tahun kita awal pacaran sayang, aku yakin kamu masih bertahan survive untuk aku Allah maha segalanya iloveyou apih," unggah Aldha di Instagram Storynya.

Hingga kini ucapan dan doa juga mengalir dari warganet yang mencoba menguatkan hati Aldha Refa.

"Mba amal in surah al-kahfi alwaqiah al-mulk, sebut namanya pake yarahman ya rahimm sebut nama panjangnya 3kali lalu alfatihah dan permohonan mba nya untuk suami agar cepat ditemukan dlm keadaan masi hidup amiinn. Semoga membantu mbaa biar cpt ketemu dlm keadaan masi hidup amiin," tutur akun @auliyalrsth.

"Aku ga kenal kakak dan suami kakak, but stay strong kak.. semoga ada keajaiban ," ucap akun @thri_heni.

Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182. Foto: Screenshot Instagram @aldharefa.

"Mba Refa yang kuat dan tabah yaaa❣️❣️❣️semangat kakak cantikk. kami di sini mendoakan. semoga amal ibadah suami mba diterima❣️," kata akun @setyakholipah9.

"Mbak yang kuaat yaa peluk online dr kita semua,semoga ada keajaiban untuk semuanya," harap akun @septi.n.f.

Aldha Refa pun membalas komentar warganet di akun Instagramnya. "Aminnn Yaa Allah mksih banyak mbaa mohon dibantu doa suami saya ada mukjizat cpt ktemu selamat sehat hidup ga kurang 1 apapun .. Aminn Yaa Allah," balas Aldha.

Saat dihubungi Wolipop, Aldha Refa belum memberikan komentarnya terkait unggahannya di Instagram. Melongok dari akun media sosialnya, Aldha dan Ocky diketahui bertunangan pada 5 Januari 2019. Keduanya memutuskan menikah pada 22 Agustus 2019 di Komplek Perumahan Kartanegara TNI-AU Abd. Saleh, Malang, Jawa Timur. Aldha sendiri juga bekerja sebagai seorang pramugari, namun berbeda maskapai dengan sang suami.

Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182Aldha Refa, istri dari Ocky Bisma yang seorang pramugara Sriwijaya Air SJ182. Foto: Instagram @aldharefa.
(gaf/eny)