Kisah Wanita Viral karena Tegar Datang ke Nikahan Eks Suami Saat Baru Cerai

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 03 Des 2020 10:30 WIB
Viral di TikTok, Wanita Datangi Pernikahan Mantan Suami Usai Akta Cerai Baru Keluar Sebulan Foto: Screenshot TikTok @balqismoeet
Jakarta -

Tidak semua orang berani atau bahkan bersedia menghadiri acara pernikahan mantan pasangan, apalagi jika pernah menikah. Sulit membayangkan bagaimana rasanya menyaksikan si mantan bersanding dengan pasangan barunya.

Seperti yang belum lama ini viral di akun TikTok Leni Balqis Hibatillah @balqismoeet. Dalam video yang diunggah @balqismoeet tampak dari belakang ini, seorang wanita dengan memakai kebaya dan hijab pink antre hendak memberikan selamat ke kedua mempelai di atas pelaminan. Dan yang duduk di pelaminan itu mempelai prianya adalah mantan suaminya yang bersanding dengan istri barunya. Sontak video itu langsung viral di TikTok.

"Ke nikahan mantan suami, padahal baru sebulan akta cerai keluar#sabar hyungg .. semoga ada ganti yang lebih baik ," tulis akun TikTok @balqismoeet.

Hingga Selasa (1/12/2020) video tersebut sudah ditonton lebih dari 1,1 juta Views, mendapat 29 ribu Likes dan 798 komentar. Warganet yang memberikan komentar sebagian memuji ketegaran sang wanita di video yang menghadiri pernikahan mantan suaminya padahal mereka baru sebulan resmi cerai.

Viral di TikTok, Wanita Datangi Pernikahan Mantan Suami Usai Akta Cerai Baru Keluar SebulanViral di TikTok, Wanita Datangi Pernikahan Mantan Suami Usai Akta Cerai Baru Keluar Sebulan Foto: TikTok

Wolipop mengonfirmasi pada Leni Balqis Hibatillah yang mengunggah video viral tersebut. Leni menegaskan jika video tersebut bukan dirinya, tetapi sahabatnya yang bernama Retno Khadijah atau akrab disapa Eno. Ia dan teman-temannya memberikan dukunga penuh, agar Eno bisa hadir di acara pernikahan mantan suaminya itu.

Eno sang wanita yang ada di video tersebut mengaku tak tahu kalau dirinya menjadi viral di TikTok. Dia pun lebih lanjut mengisahkan tentang kehadirannya di pernikahan mantan suaminya yang menikah lagi sebulan setelah mereka resmi cerai.

Eno mengaku mendapatkan undangan langsung dari mantan suaminya lewat WhatsApp. "Saat menerima undangan itu rasanya campur aduk, antara sedih sakit dan kecewa. Dalam pikiran saya secepat itu, tapi saya coba ikhlaskan semua," kata Eno saat dihubungi Wolipop, Selasa (1/12/2020).

Wanita yang berusia 26 tahun itu pun sudah mengetahui siapa wanita yang dipinang oleh mantan suaminya tersebut. "Saya tidak kenal dengan wanita itu tapi saya tahu dia siapa. Saya selalu mendoakan semoga mereka selalu bahagia," kata Eno.

Eno pun menceritakan kisah rumah tangganya bersama mantan suaminya itu. Mereka bercerai setelah dikaruniai dua anak. Sebelum cerai, dia dan sang mantan pisah ranjang pada Februari 2020 karena suatu konflik.

Wanita yang datang ke pernikahan mantan suaminyaWanita yang datang ke pernikahan mantan suaminya Foto: Screenshot TikTok @balqismoeet

"September akhir saya mengajukan gugatan cerai dan diterima oleh pengadilan agama pada 3 November 2020. Akta cerai keluar dan mantan suami saya menikah 21 November 2020," tuturnya.

Setelah bercerai kata Eno, kedua anak mereka tinggal bersamanya. Anak-anaknya itulah sumber kekuatan bagi Eno sehingga dia tegar menghadapi perceraiannya dan melihat mantan suaminya menikah lagi.

Menghadiri pernikahan mantan suami di saat mereka baru saja resmi cerai diakui Eno tak mudah. Dia mengaku gemetar ketika naik ke pelaminan untuk bersalaman dengan mempelai dan orangtua mempelai.

"Ingin nangis tapi sahabat-sahabat saya selalu menghibur dan menguatkan saya. Mereka yang selalu mengingatkan saya harus bisa dan jangan menangis itulah sebabnya saya bisa kuat ada di atas pelaminan itu. Tapi yang membuat saya hampir menangis ketika saya mau turun dari pelaminan mantan mertua perempuan saya, menarik tangan saya untuk berfoto bersama dia. Perasaan hancur semua menjadi satu saat itu tapi saya tetap memperlihatkan kepada mereka yah saya baik-baik saja," pungkas Eno.

Bagaimana dengan kamu, jika mantan suami memberikan undangan pernikahan, apakah kamu akan menghadirinya juga?

(gaf/eny)