Cerita Sedih Wanita Batal Lamaran di Hari-H, Kekasih Menghilang Tanpa Kabar

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 28 Okt 2020 10:30 WIB
Cerita Nabilah Dwi yang batal lamaran Foto: iStock.
Jakarta -

Momen lamaran yang ditunggu dengan antusias berakhir menjadi kisah sedih bagi wanita bernama Nabila ini. Dia pun berbagi kisah sedihnya yang menjadi viral di TikTok.

Nabila membagikan kisah sedihnya melalui akun TikTok @bukandoiekida. Dalam video yang diunggahnya, Nabila memperlihatkan dia sudah menyiapkan kebaya biru dongker dan berbagai makanan seperti rendang serta sayur asam untuk acara lamarannya.

"Kalau mau kecewain gua jangan ajak keluarga gua, cukup gua aja paham. Harusnya hari ini gua dilamar, Eh... malah gak jadi. Persiapannya sudah 98% malah gak datang. Niat rencana acaranya keluarga inti doang. Sad girl banget gua, dihubungi malah dibaca dan gak diangkat. Gini amat ya, pacaran 4 tahun demi kepastian keseriusannya," tulis @bukandoiekida, Minggu (25/10/2020).

Lebih menyedihkannya, seperti diungkapkan Nabila Dwi di videonya, momen gagal lamaran ini bukan kali pertama untuknya. Sebelumnya dia juga pernah diberi harapan palsu atau PHP oleh pacarnya itu.

"Lebih parahnya ini yang kedua kalinya diphp-in. Dasar lanang dikasih kesempatan malah seenaknya. Bela-belain bapak gua dari Tegal cuti kerja buat anaknya mau dilamar. Gak habis pikir dan berkata-kata lagi buat hari ini," begitu tulis Nabila Dwi di videonya.

Cerita Nabilah Dwi yang batal lamaranCerita Nabila Dwi yang batal lamaran. Foto: Screenshot TikTok @bukandoiekida.

Cerita Batal Lamaran di Hari-H

Ketika dihubungi oleh Wolipop, Nabila mengaku tak menyangka video TikToknya viral. Dia sebenarnya membuat video tersebut karena sudah sangat kesal sang kekasih tak memberi kabar di hari-H lamaran.

"Aku kaget dan nggak menyangka sih. Awalnya nggak ngeh kalau videonya viral. Aku bikin karena kesal, karena nggak datang-datang dan susah banget dihubungi dan nggak jadi lamaran," ungkap Nadilah, Senin (26/10/2020) kepada Wolipop.

Nabila mengungkapkan awalnya acara lamarannya akan digelar pada 27 Oktober 2020. Namun kekasihnya meminta tanggal lamaran dimajukan. Akhirnya mereka sepakat mengadakan lamaran pada 25 Oktober 2020.

Kata Nabila, persiapan matang sudah dilakukannya dan keluarganya. Saat itu aneka makanan sudah siap santap, tinggal menggelar karpet dan juga menunggu tamunya datang. Namun kekasihnya itu malah tak datang. Alhasil makanan yang sudah disiapkan tersebut dibagikannya kepada teman-teman dekatnya.

Cerita Nabilah Dwi yang batal lamaranCerita Nabila Dwi yang batal lamaran. Foto: Screenshot TikTok @bukandoiekida.

Nabila mengaku dia dan kekasihnya sudah menjalin hubungan sekitar empat tahun. Kedua keluarga mereka pun sudah saling mengenal satu sama lain. Selama menjalin asmara, menurut Nabila, kekasihnya memiliki kepribadian yang tidak neko-neko. Namun kini sang kekasih mengecewakannya dengan menghilang tanpa kabar di hari-H lamaran. Bagaimana perasaannya?

"Maybe kecewa dan kesal aja. Ini PHP (pemberi harapan palsu-red) sudah yang kedua kalinya. Yang pertama tuh PHP tahap wajar, karena PSBB besar-besaran yang pertama kali di Jabodetabek waktu itu. Jadi ditunda waktu lamarannya. Dan baru tahap saling omongan doang," kata Nabila.

Kini kata Nabila dia sama sekali tidak mengetahui bagaimana kabar kekasihnya. Malah kekasihnya itu sudah memblokir kontak Nabila.

"Sudah nggak ada kabarnya. Dianya sudah blokir nomor aku. Mungkin ini saatnya untuk jadi diri sendiri. Keluarga pun tidak bisa berkata apa-apa dan diam saja," tutupnya.

Cerita Nabilah Dwi yang batal lamaranCerita Nabila Dwi yang batal lamaran. Foto: Screenshot TikTok @bukandoiekida.
(gaf/eny)