Intimate Interview

Agla Artalidia di Antara Dunia Akting Film dan Bisnis Fashion

Daniel Ngantung - wolipop Jumat, 07 Feb 2020 13:15 WIB
Agla Artalidia Agla Artalidia (Foto: Zaky Akbar)
Jakarta -

Sembari berkecimpung di dunia seni peran, Agla Artalidia ternyata juga melakoni bisnis fashion. Dua dunia yang bagi Agla sulit untuk dipilih salah satu.

Sudah hampir empat tahun Agla Artalidia menggeluti profesi aktris. Sempat sering wara-wiri di layar kaca, entah itu ketika membintangi beberapa serial televisi atau menjadi presenter, Agla akhirnya menyicip pengalaman di dunia film.

Film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini' (NKCTHI) yang dirilis awal tahun ini menjadi debut perempuan 34 tahun itu sebagai aktris layar perak. Di film yang diangkat dari buku berjudul sama karangan Marcella FP itu, Agla memerankan tokoh bernama Lika.

Agla Artalidia (Foto: Zaky Akbar)


Akting memang telah menjadi passion Agla sejak lama. Namun, Agla rupanya juga menaruh ketertarikan pada dunia fashion yang disalurkannya lewat Kalalula the Label.

Bisnis fashion tersebut dirintis Agla pada awal 2015 sekembalinya dari Singapura. "Akhir 2014 aku balik ke Indonesia for good setelah enam tahun tinggal di Singapura. Pas datang, aku lihat industri fashion Indonesia lagi seru-serunya. Kebetulan aku suka fashion juga dari dulu, kenapa nggak dicoba aja bikin label sekalian menantang diri sendiri," ungkap Agla kepada Wolipop saat pemotretan bersama Pixy belum lama ini.

Kalalula menawarkan pilihan busana kasual untuk perempuan dengan gaya yang fun dan sesekali edgy. Koleksi pakaian Kalalu, kata Agla, juga identik dengan motif yang seru.

Agla Artalidia (Foto: Zaky Akbar)


Di tengah jalan, Agla lalu mendapat tawaran berakting. Tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Agla lantas menerimanya. "Syutingnya lumayan intens banget selama 3-4 bulan, sampai akhirnya Kalalula nggak kepegang," ungkap Agla.

Setelah proyek akting berakhir ternyata tak membuat Agla langsung kembali menggarap Kalalula. Label tersebut malah harus vakum setahun sampai Agla mendapatkan kembali mood berbisnisnya.

Bagi Agla, tentu bukan hal yang mudah untuk menyeimbangkan karier di dunia seni peran dan bisnis fashion. Namun, seiring berjalannya waktu, istri Raditya Beer ini, belajar membagi waktu dengan bijak.

Keseimbangan karier hanyalah satu dari beberapa tantangan yang dihadapi Agla sebagai seorang wirausahawati. Agla mengaku sempat kewalahan saat memulai bisnis fashionnya karena tidak memiliki background di bidang tersebut. Learning by doing, ia juga berguru pada teman-temannya yang sudah lama menggeluti bidang yang sama.

Agla Artalidia (Foto: Zaky Akbar)


Tantangan lain datang ketika harus berurusan dengan penjahit yang terkadang dirasa kurang kooperatif. "Tapi ada tantangan yang paling seru, yaitu bagaimana kita bisa menciptakan new idea dan fashion pieces yang fresh," tambah Agla.

Untuk promosi, Agla memanfaatkan sosial media. Selain berpromosi di akun resmi Kalalula, Agla juga aktif mengunggah foto OOTD dengan koleksi labelnya di akun Instagram pribadi. Agla juga terbantu dengan posting-an teman-temannya yang terkenal sebagai influencer dan selebgram.

Pada pertengahan 2019, produk Kalalula masuk di salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Menurut Agla, itu sebuah pencapaian dalam kariernya di bisnis fashion.

Di usia yang masih muda, Agla masih menyimpan banyak mimpi untuk diwujudukan, baik itu di dunia hiburan ataupun bisnis. Maka sulit bagi Agla untuk memilih salah satu.

"Dalam hidup, hobi kita pasti nggak cuma satu. Aku punya passion di seni peran yang aku salurkan lewat akting, sementara kalalula jadi wadah untuk passion-ku di fashion. Jadi kalau disuruh pilih salah satu, aku mundur deh," katanya.



Simak Video "Seru! Acara Pixy Steal the Spotlight Medan Dipadati Pengunjung"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)