Viral Kisah Penyewa dari 'Neraka', Tinggalkan Makanan Berulat & Kotoran Hewan

Vina Oktiani - wolipop Senin, 25 Okt 2021 14:45 WIB
Keadaan apartemen yang ditinggalkan penghuninya. Foto: TikTok/@waniejas.property
Jakarta -

Menyewakan tempat tinggal ke orang lain memang bukanlah hal yang mudah. Jika salah memilih penyewa, maka bukan tidak mungkin tempat tinggal yang disewakan itu akan menjadi rusak dan membuat pemiliknya justru jadi merugi. Sama halnya seperti kisah viral yang satu ini.

Seperti dikutip dari mStar, sebuah video keadaan apartemen sewaan belakangan menjadi sorotan usai diunggah oleh pemilik akun @waniejas.property. Dalam video singkat itu terlihat keadaan apartemen yang sangat berantakan. Beberapa furniturenya terlihat rusak dan ruangan-ruangan di dalam rumah dipenuhi sampah yang berserakan.

"Penyewa dari neraka, WUJUD," tulis keterangan dalam video tersebut.

@waniejas.property

Penyewa dari neraka, WUJUD 😅 #fypシ #agenhartanah

♬ Stranger - Official Sound Studio

Diketahui bahwa apartemen tersebut berada di Bangi, Selangor, Malaysia. Namun sang pemiliknya sendiri tinggal di Pulau Pinang. Dalam video dikatakan bahwa sang penghuni sebelumnya pergi melarikan diri dengan membawa kunci apartemen. Tak hanya itu saja, barang-barang di dalam apartemen itu pun sebagian ada yang hilang dan rusak.

"Kunci semua tenant bawak lari. Tinggalkan jumlah bil elektrik tk berbayar sampai beribu. Pecahkan barang-barang owner. Sofa total lost. Bela kucing, taik kucing merata. Kucing cakar sofa sampai rosak. Bau hancing. Makanan busuk berulat. Tilam owner sediakan pun habis kena buang," tulis keterangan dalam video.

Sang pengunggah video menjelaskan bahwa dia sendiri yang membersihkan apartemen tersebut bersama suaminya karena pemilik apartemen meminta tolong kepadanya. Pemilik apartemen itu bercerita bahwa di tahun awal penyewanya itu masih rutin membayar uang sewa. Setelah setahun, kontrak penyewaan diperpanjang, namun tidak dibuat secara resmi karena pemilik sudah mengaku mempercayai penyewanya itu.

"Setelah memperpanjang, penyewa tidak bayar sewa, pemilik paham karena saat itu masa Perintah Kawalan Pergerakan, jadi dia pun lebih kurang je, tapi dalam 5 bulan tidak ada uang masuk di rekening," terang Wanie.

Wanie mengatakan bahwa penyewa apartemen adalah seorang pria bujang. Hingga kini video TikToknya itu telah ditayangkan lebih dari 72,6 ribu kali.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/vio)