Jangan Anggap Remeh, Ini Lho Pentingnya Bersihkan Furniture Rumah

Yudistira Imandiar - wolipop Minggu, 15 Mar 2020 13:15 WIB
Rumah Foto: shutterstock
Jakarta -

Meskipun ada di dalam ruangan, furniture tidak terbebas dari paparan debu dan kotoran. Makanya, furniture mesti dibersihkan secara rutin agar tetap nyaman digunakan.

Ada sejumlah alasan mengapa perabotan seperti sofa, meja, lemari, termasuk karpet mesti dibersihkan. Yuk kita ulas satu per satu alasan yang dilansir dari upholstery.com.

1. Memperpanjang usia Furniture

Pembersihan yang rutin dapat menghindari kerusakan furniture akibat rayap dan karat. Jika kebersihannya tidak diperhatikan, kursi, meja, dan lemari akan koyak akibat serangan rayap. Selain itu, perlu juga membersihkan kain pelapis sofa agar penampillannya tetap elok.

Gunakan cairan pembersih yang benar, karena furniture dari kayu atau sofa busa tidak bisa terkontaminasi sembarang cairan. Kamu bisa membeli cairan pembersih atau menggunakan jasa pembersih furniture professional supaya lebih bersih hasilnya.

2. Mengurangi Biaya Perawatan

Pilih mana, membersihkan furniture secara rutin atau mengeluarkan uang untuk mengganti perkakas baru? Kalau mau lebih hemat uang, lebih baik bersihkan furniture secara berkala agar pemakaiannya lebih awet.

3. Memperbaiki Kualitas Udara

Debu dan kotoran dari perabotan rumah akan mencampuri udara ruangan. Dampaknya bisa mengancam kesehatan keluarga karena menghirup udara yang kotor. Apalagi, jika ada anggota yang alergi debu pasti akan tidak nyaman jika rumah tidak bersih. Membersihkan furniture membuat rumah lebih nyaman ditinggali.

4. Mencegah Penyakit

Seperti yang sudah disebutkan tadi, debu dari furniture rumah bisa mengganggu kesehatan. Menghirup udara kotor dapat menimbulkan penyakit seperti asma dan gangguan pernafasan lainnya. Pada beberapa orang, udara kotor juga bisa menyebabkan gatal di kulit.

Kalau nggak ada waktu buat membersihkan sendiri furniture di rumah, kamu bisa menggunakan layanan Clean & Fix dari Grab. Dengan layanan tersebut, kamu bisa mendapatkan jasa pembersihan rumah, sedot tungau, serta pembersihan sofa.

Tidak perlu khawatir dengan kualitas layanannya, karena Grab bekerja sama dengan penyedia jasa yang sudah terverifikasi dan layanannya pun bergaransi, jadi bisa dipercaya.



Simak Video "Tips Workout di Rumah ala Alia Basalamah"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)