ADVERTISEMENT

Rita Yuliana Polwan Viral karena Gosip Simpanan Jenderal, Kini Tampil Berhijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 07 Sep 2022 18:00 WIB
Polwan Rita Yuliana tampil berhijab saat sedang bertugas, langsung menjadi perbincangan publik. Foto AKP Rita Yuliana tampik pakai hijab saat sedang bertugas. Foto: Dok. Instagram @ritasorchayuliana.
Jakarta -

Sosok polwan Ajun Komisaris (AKP) Rita Yuliana ini jadi sorotan warganet semenjak kasus Ferdy Sambo menguak. Viral karena gosip jadi simpanan jenderal, kali ini Rita kembali jadi atensi karena mengunggah foto dengan penampilan barunya yaitu memakai hijab.

Nama AKP Rita Yuliana menjadi pembicaraan terutama semenjak kabar dirinya akan mengundurkan diri. Namun, kabar mengundurkan diri Rita Yuliana ini ditepis Polda Metro Jaya. Akpol 2013 ini masih aktif sebagai anggota Polri. Dia dimutasi ke Polda Metro Jaya pada November 2021 dengan jabatan perwira unit (Panit) di Subdit Industri dan Perdagangan (Indag) Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Rita Yuliana yang aktif di Instagramnya @ritasorchayuliana membagikan foto dirinya dengan penampilan baru saat sedang berada di depan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada (7/9/2022). Wanita yang lahir di Selong, Lombok Timur, 1 Juli 1992 ini tampil memakai hijab hitam dilengkapi dengan seragam lengkap Polri. Ia juga mengenakan topi dan masker hitam ketika sedang bertugas.

[Gambas:Instagram]

Unggahan Rita Yuliana tampil memakai hijab ini sudah mendapatkan 11.894 Likes dan 355 komentar. Warganet ada yang memuji penampilan polwan Rita saat bertugas.

"Pertama dinas berseragam langsung berhijab... MasyaAllah Tabarokallah.. Cantik nian.. Semoga istiqomah Kak.. Dimudahkan Allah SWT... Luvvv❤️❤️❤️," ucap pengguna Instagram @maidahzahrah19.

"Cantiknya ibuk pakai hijab buk😍😍semoga Istiqomah yaa buk, Innallaha Ma'ana ✨," puji akun @alicious_minions.

"Alhamdulillah pakai hijab,,semoga istiqomah ya buk.. cantik buk..🥰," ucap akun @ysri1795.

Polwan Rita Yuliana tampil berhijab saat sedang bertugas, langsung menjadi perbincangan publik.Polwan Rita Yuliana tampil berhijab saat sedang bertugas, langsung menjadi perbincangan publik. Foto: Dok. Instagram @ritasorchayuliana.

"Semoga istiqomah kak Rita😍❤️🙏," timpal akun @baiqtamy14.

"Mantap ibu, sekarang pakai hijab. Mudah-mudahan istiqomah," saut akun @gatot_deep.

Dilihat dari akun Instagram Rita, sang polwan juga mengunggah foto selfie memakai hijab saat sedang golden hour di Instagram Story. Ia terlihat menggunakan hijab segi empat warna biru dongker.

Rita Yuliana juga mengunggah momen ketika kembali lagi bertugas dengan memakai baju dinas Polri dan mengenakan hijab. "Baru kali ini pakai baju dinas lagi wkwkwk," tulis Rita.

Polwan yang memiliki nama lengkap Rita Sorcha Yuliana itu juga pernah viral tahun lalu setelah memberikan ucapan Selamat Imlek berbahasa Mandarin. Polwan asal Lombok, NTB, itu mengaku sempat kewalahan hingga tak bisa tidur saat menanggapi dirinya yang viral di media sosial. Namun demikian, AKP Rita Yuliana menganggap atensi tersebut sebagai sebuah amanah untuk menjadi lebih baik.

"Tentunya pertama bersyukur ini hal baru untuk saya jujur saat viral pertama kali dua-tiga malam nggak bisa tidur. Saya senang tapi berpikir bisakah saya (menjadi panutan) karena menurut saya masih banyak kekurangannya, masih Iptu, dan masih harus belajar. Semoga saya terus bisa, jadi bismillah lah," kata AKP Rita Yuliana pada Maret 2021 di YouTube TV9 Lombok News.

(gaf/eny)