ADVERTISEMENT

AKP Rita Yuliana Janji Beri Klarifikasi Soal Gosip Jadi Simpanan Jenderal

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 13:33 WIB
AKP Rita Yuliana. Foto diambil dari Twitter Rita Sorcha Yuliana. AKP Rita Yuliana. Foto: dok. Istimewa/Twitter
Jakarta -

Nama AKP Rita Yuliana belakangan ini jadi sorotan netizen di internet maupun media sosial. Polwan asal Lombok, NTB, ini digosipkan jadi selingkuhan seorang jenderal.

Setelah sekian lama bungkam, Rita Yuliana akhirnya merespons kabar tersebut. Lewat Instagram, dia menyatakan akan memberikan klarifikasi.

Hal itu diketahui dari tanggapan Rita Yuliana atas komentar beberapa netizen di unggahan Instagram pribadinya, @ritasorchayuliana. Salah seorang netizen mendesak wanita 30 tahun tersebut untuk buka suara terkait gosip yang membuat heboh itu.

"Tolong klasifikasi bu,klo ibu ini bukan simpanan jenderal, agar nama baik ibu jd bersih," komentar netizen di unggahan foto pada 7 Agustus 2022.

Rita Yuliana pun membalas, "Terimakasih, pasti nanti diklarifikasi."

Tangkapan Layar Instagram Rita YulianaTangkapan Layar Instagram Rita Yuliana. Foto: Instagram

Netizen lain juga menyoal tentang pemberitaan di media massa yang banyak membahas tentang dirinya. "Buk pol masuk berita tuh­čśů," tulis netizen.

"Monitor terimakasih­čÖĆ," jawab Rita Yuliana.

Tangkapan Layar Instagram Rita YulianaTangkapan Layar Instagram Rita Yuliana Foto: Instagram

AKP Rita Yuliana saat ini diketahui berdinas di Polda Metro Jaya, tepatnya di Direktorat Reserse Kriminal Khusus. Ia pertama kali ditugaskan di Bagian Sentra Pelayanan Kepolisian di Gunungkidul, Yogyakarta.

Tangkapan Layar Instagram Rita YulianaTangkapan Layar Instagram Rita Yuliana Foto: Instagram

Polwan yang punya nama lengkap Rita Sorcha Yuliana sempat viral tahun lalu karena memberikan ucapan Selamat Imlek berbahasa Mandarin. Sejak saat itu, sosoknya mulai menjadi sorotan.

Mengenai dirinya yang viral di media sosial, AKP Rita Yuliana mengaku sempat kewalahan hingga tak bisa tidur. Tapi kemudian ia melihat atensi tersebut sebagai sebuah amanah untuk menjadi lebih baik.

"Tentunya pertama bersyukur ini hal baru untuk saya jujur saat viral pertama kali dua-tiga malam nggak bisa tidur. Saya senang tapi berpikir bisakah saya (menjadi panutan) karena menurut saya masih banyak kekurangannya, masih Iptu, dan masih banyak harus belajar semoga saya terus bisa jadi bismillah lah," kata AKP Rita Yuliana pada Maret 2021 di YouTube TV9 Lombok News.



Simak Video "Ramadhan, Polwan di Jambi Jadi Guru Ngaji Anak-anak"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)