ADVERTISEMENT

Arti Barakallah Fii Umrik dan Cara Menjawabnya Saat Ulang Tahun

Arina Yulistara - wolipop Rabu, 24 Agu 2022 05:00 WIB
Arti Barakallah Fii Umrik. Foto: Dok. iStock Arti Barakallah Fii Umrik. Foto: Dok. iStock
Jakarta -

Sering diberikan ucapan barakallah fii umrik saat berulang tahun? Mari pahami arti barakallah fii umrik dan cara menjawabnya yang tepat.

Saat kamu berulang tahun, kamu mungkin sering dikirimkan ucapan sekaligus doa dengan kalimat yang didahului kata-kata barakallah fii umrik. Kamu yang masih belum paham arti barakallah fii umrik tentu bingung cara menjawabnya.

Beberapa orang juga menambahkan kata 'yaumul milad' untuk menyempurnakan kalimat ucapan ulang tahun dengan doa barakallah fii umrik. Bagaimana kamu membalas doa yang diberikan teman kepadamu saat berulang tahun?

Buat kamu yang masih bingung, yuk pahami mengenai arti barakallah fii umrik dan cara menjawabnya yang tepat.

Ucapan ulang tahun IslamiUcapan ulang tahun Islami dan arti Barakallah Fii Umrik Foto: Dok. Canva

Arti Barakallah Fii Umrik

Arti barakallah fii umrik adalah semoga Allah SWT memberkati usiamu. Itulah mengapa kalimat tersebut sering diucapkan saat kamu berulang tahun.

Kamu juga bisa memberikan doa yang sama kepada teman saat mereka berulang tahun. Kalimat barakallah fii umrik bisa di letakkan pada depan atau akhir kalimat. Lebih cocok lagi dikombinasikan dengan kalimat yaumul milad yang artinya selamat ulang tahun.

Cara Membalas Ucapan Barakallah Fii Umrik

Bagaimana cara membalas ucapan barakallah fii umrik? Jika ingin membalasnya dengan ungkapan serupa maka perlu membedakan orang yang memberi selamat pria atau wanita.

Jika teman pria yang mengucapkan barakallah fii umrik saat kamu berulang tahun maka bisa membalasnya dengan kalimat 'wa fiika barakallah'. Berbeda saat teman wanita yang mengucapkan barakallah fii umrik ketika kamu berulang tahun maka jawab dengan kalimat 'wa fiiki barakallah'.

Arti wa fiiki barakallah yang merupakan jawaban dari barakallah fii umrik adalah semoga Allah SWT juga memberkatimu. Ini bisa menjadi balasan yang religi dan penuh kesopanan.

Contoh Ucapan Barakallah Fii Umrik...KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]