Arti Barakallah Fii Umrik dan 20 Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami

Arina Yulistara - wolipop Sabtu, 18 Jun 2022 14:00 WIB
Ucapan ulang tahun Islami Ucapan ulang tahun Islami. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Sering mendengar kalimat barakallah fii umrik saat berulang tahun? Yuk ketahui arti barakallah fii umrik dan contoh ucapan ulang tahun Islami.

Kalimat barakallah fii umrik memang sering diucapkan ketika ada yang berulang tahun. Dalam Islam, kalimat barakallah fii umrik memiliki makna yang bagus sebagai bentuk doa saat berulang tahun.

Tak heran bila kalimat barakallah fii umrik sering disambungkan dengan 'yaumul milad' yang artinya selamat ulang tahun. Bagaimana dengan arti barakallah fii umrik sendiri?

Berikut arti barakallah fii umrik dan contoh ucapan ulang tahun yang Islami untuk pasangan, sahabat, hingga orangtua. Yuk coba berikan kalimat barakallah fii umrik kepada kerabat yang sedang ulang tahun.

Arti barakallah fii umrik dan contoh ucapan ulang tahun Islami

Arti barakallah fii umrik sendiri adalah semoga Allah SWT memberkati usiamu. Kalimat sering digabungkan dengan yaumul milad menjadi 'Yaumul milad, barakallah fii umrik' (Selamat ulang tahun, semoga Allah SWT memberkati usiamu).

Kata-kata barakallah fii umrik bisa di letakkan pada depan maupun akhir kalimat tergantung doa yang kamu berikan. Masih bingung memberi ucapan ulang tahun Islami dengan barakallah fii umrik?

Simak rangkaian kalimat barakallah fii umrik dan contoh ucapan ulang tahun Islami:

1. Yaumul milad, barakallah fii umrik. Terima kasih telah membuat hidup ini menjadi berharga. Semoga Allah SWT mengabulkan semua doa an mengampuni segala kesalahan dimasa lalu seiring bertambahnya usia, amin.

2. Selamat ulang tahun, Abi (panggilan suami yang Islami). Semoga bahagia dan selalu setia. Barakallah fii umrik, sayang.

3. Saat kamu meniup lilin malam ini, aku diam-diam membuat permintaan kepada Allah SWT untuk membimbingmu sepanjang hidup dan untuk menjagamu setiap saat. Barakalah fii umrik, cintaku.

4. Happy milad barakallah fii umrik, suamiku sayang, Allah SWT benar-benar luar biasa telah mengirim pasangan yang luar biasa sepertimu kepada kami. Aku berdoa semoga hari istimewa ini diisi dengan momen-momen indah dan membahagiakan untukmu.

5. Miladuki sa'idy, sayang, barakallah fii umrik. Semoga selalu menjadi seseorang yang dirindukan oleh surga dan pasangan yang dilimpahkan kebahagiaan selalu.

6. Setiap hari dalam doaku, aku selalu menyebut namamu dan meminta kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran hidup yang lebih baik. Semoga kamu mendapatkan berkah dari Allah SWT. Miladuki sa'idy, sayang, barakallah fii umrik.

7. Barakallah fii umrik ya, suami, ayah dari anak-anakku. Semoga engkau selalu dalam keberkahan, amin.

8. Suami tersayang, selamat ulang tahun, barakallah fii umrik. Semoga Allah SWT mewujudkan semua impianmu dan memudahkan segala kesulitan. I love you so much. Always be brave and generous.

9. Happy milad barakallah fii umrik, suamiku. Semoga cinta dan keberkahan Allah SWT menyertaimu hari ini. Semoga Allah SWT membuat harimu semakin cerah dan berharap tahun-tahun mendatang penuh kesehatan serta kebahagiaan.

10. Pada hari ulang tahunmu, aku berdoa kepada Allah SWT untuk memberimu kehidupan yang menyenangkan. Aku sangat bersyukur kepada Allah SWT karena telah membuatku cukup diberkati untuk menjadi pasanganmu. Happy milad barakallah fii umrik, cinta.

11. Yaumul milad, barakalah fii umrik, semoga Allah memenuhi hidupmu dengan saat-saat bahagia tanpa akhir, kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya, dan kesuksesan tanpa batas.

12. Sahabatku sayang, semoga dirimu akan terus mendapatkan karunia dan juga segala macam kebaikan. Yaumul milad, barakallah fii umrik.

13. Selamat ulang tahun sahabat tersayang yang selalu ada untukku kapanpun. Terima kasih untuk semuanya, semoga kita bisa selalu saling mendoakan dan mendukung dalam kebaikan. Barakallah fii umrik.

14. Kertas yang dulu putih kini penuh dengan tulisan. Semua tema tulisan ada di kumpulan kertas itu. Salah satunya adalah 'barakallah fii umrik'. Semoga kamu selalu dalam lindungan Allah SWT. Kesehatan selalu menyertaimu disertai keberkahan-Nya.

15. Happy birthday, sahabatku, barakallah fii umrik. Semoga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih bertakwa. Semoga kemudahan dunia dan akhirat senantiasa engkau dapatkan.

16. Barakallahu fii umrik, yaumul milad anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Diberikan rezeki yang berkah dan selalu bersyukur. Semoga kelak menjadi anak yang soleh.

17. Barakalah fii umrik, semoga Allah memenuhi hidupmu dengan saat-saat bahagia tanpa akhir, kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya, dan kesuksesan tanpa batas. Happy birthday my love!

18. Selamat ulang tahun sahabat tersayang yang selalu ada untukku kapanpun. Terima kasih untuk semuanya, semoga kita bisa selalu saling mendoakan dan mendukung dalam kebaikan. Barakallah fii umrik.

19. Barakallah fii umrik anakku, yaumul milad sayang. Semoga mimpi-mimpi yang telah kamu bangun dapat tercapai dengan baik. Doa Mama dan Papa akan selalu menyertai setiap langkah hidupmu.

20. Barakallah fii umrik. Semoga dihari ulang tahunmu ini, kamu bisa menjadi orang yang lebih baik lagi dan terkabul semua cita-citanya.

(eny/eny)