ADVERTISEMENT

Viral Youtuber Sengaja Buat Konten Prank Tarik Hijab, Alasannya Bikin Emosi

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 06 Jul 2022 17:30 WIB
Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen. Aksi Youtuber tuai kecaman warganet karena menarik hijab wanita. Foto: Dok. Mstar.
Malaysia -

Konten prank menjamur di media sosial dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang lucu atau malah menuai hujatan dari warganet.

Seperti aksi Youtuber asal Malaysia ini yang menuai kritik dari warganet karena membuat konten video prank, menarik hijab wanita di area publik. Konten tersebut langsung menuai kecaman dari warganet karena dianggap tidak pantas.

Dikutip dari Mstar, video yang berdurasi empat menit di Youtube itu menunjukkan sang Youtuber menarik hijab wanita yang ia temui secara spontan. Ia mengaku tujuannya adalah untuk melihat reaksi para wanita yang hijabnya dia tarik.

"Aku sudah ada di dekat satu tempat ini dan apa yang aku ingin buat, aku ingin membuat kacau wanita berhijab. Aku akan tarik hijab dia. Aku ingin melihat reaksinya marah atau bagaimana," ungkap Youtuber yang ada di video itu.

Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen.Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen. Foto: Dok. Mstar.

Youtuber itu kemudian berjalan mengikuti wanita berhijab dan memintanya untuk melihat ke arah kamera. Ada yang terkejut dan marah, ketika hijabnya ditarik. Kemudian ada yang bertanya mengapa pria tersebut menarik hijab.

Selanjutnya, pria itu mencari wanita berhijab lainnya dan meneruskan aksi prank-nya. Sang YouTuber kemudian menrik hijab seorang wanita yang sedang berjalan sambil menelepon. Wanita itu pun emosi dan terkejut karena hijabnya ditarik hingga hampir lepas.

"Kakak oke kah? Itu ada kamera. Saya buat konten prank saja kak. Kakak marah kah saya tarik hijabnya? Kakak jangan mara ya, saya minta maaf," kata pria itu.

"Saya tidak marah tapi kaget aja. Janganlah buat konten kayak gini," balas wanita berhijab itu.

Aksi prank YouTuber ini menuai kecaman setelah videonya diunggah akun Twitter Malaysia Post Viral. "Bahaya sekali kalau tertarik hijabnya itu," kata warganet lainnya.

"Ini sama saja sexual harassment. Tiba-tiba kamu pegang wanita tanpa sadar. Bayangkan kalau orang yang kamu prank itu ibu atau adik perempuan kamu," emosi warganet lainnya.

Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen.Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen. Foto: Dok. Mstar.

Video Tarik Hijab Ternyata Settingan

Setelah mendapatkan hujatan dari warganet, Youtuber itu langsung meminta maaf dan membuat video klarifikasi bersama kedua wanita yang hijabnya ia tarik. Dia mengakui videonya hanya settingan alias sudah diatur. Dua wanita dalam video yang dia tarik hijabnya, diminta berakting marah. Dalam video terbaru terlihat, kedua wanita itu tidak memakai hijab.

"Video ini saya buat untuk menjelaskan supaya semuanya tahu. Saya sebenarnya kenal dengan mereka. Mereka ini tidak pakai hijab tapi aku buat social experiment ini apa yang semua orang kecam ini," tuturnya.

"Sebab kebanyakan konten Youtuber lain diambil separuh-separuh dan posting tapi tak tahu apa cerita di baiknya. Sekarang aku kasih pembuktian sebenarnya ini adalah konten saja," tambahnya.

Walaupun sudah menjelaskan cerita di balik konten pranknya, warganet tetap tidak setuju dengan cara pria itu membuat video di kanal Youtubenya. Apalagi kontennya menyebabkan kemarahan netizen.

Diketahui nama Youtuber itu adalah Fakhrul Rushdan Roslan (24 tahun). "Saya meminta maaf dengan netizen dengan semua aksi saya, saya tahu saya khilaf," pungkasnya.

Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen.Aksi Youtuber viral tarik hijab wanita di area publik tuai kritik netizen. Foto: Dok. Mstar.
(gaf/eny)