Berburu Baju Lebaran Mulai dari Dress hingga Baju Koko di MUFFEST 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 22 Apr 2022 13:35 WIB
Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri di Muslim Fashion Festival 2022. Berburu koleksi Lebaran di MUFFEST 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.
Jakarta -

Mencari baju Lebaran untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022? Kamu bisa mengunjungi Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2022 pada 21-23 April 2022 di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta. Ada berbagai brand hijab dan busana muslim Tanah Air yang bisa kamu dapatkan.

Acara MUFFEST persembahan Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang didukung oleh Kinarya Cipta Kreasi sebagai organizer, secara resmi dibuka oleh para stakeholder meliputi jajaran enam Kementerian Republik Indonesia, Bank Sentral, BUMN, Pemda, dan Instansi Swasta yang mendukung penuh gelaran ini untuk mempercepat kebangkitan industri fashion muslim Tanah Air pasca pandemi.

Sesuai tema yang diusung yaitu "Muslim Fashion, Muslim Lifestyle", MUFFEST menghadirkan rangkaian acara berupa fashion show dengan menampilkan karya lebih dari 100 desainer. Selain itu ada trade-expo dengan partisipasi lebih dari 200 peserta atau brand fashion muslim.

Ratusan brand lokal yang hadir di MUFFEST 2022 menawarkan beragam produk. Mulai dari hijab, dress, blouse, tunik dan perlengkapan salat. Ada juga busana muslim untuk pria dan anak-anak.

Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri di Muslim Fashion Festival 2022.Pelanggan berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri Buttonscarves di Muslim Fashion Festival 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

Salah satu stan yang mencuri perhatian adalah Buttonscarves. Stan Buttonscarves dipenuhi oleh pengunjung yang sudah antre untuk memburu koleksi favorit. Penjaga toko memberlakukan peraturan agar tidak ricuh.

"Buttonscarves sedang diskon barang reject semua item, ada scarf, mukena, harganya Rp 250. Mukena dijual Rp 650 ribu. Pengunjung sistemnya batasi dalam waktu lima menit delapan orang yang masuk," ucap Septa kepada Wolipop, Kamis (21/4/2022).

Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri di Muslim Fashion Festival 2022.Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri, Puru Kambera di Muslim Fashion Festival 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

Selain Buttonscarves, brand lokal yang standnya di MUFFEST 2022 diserbu pengunjung adalah Puru Kambera. Menurut staff Puru Kambera, sebagian besar pengunjung membeli baju Lebaran 2022.

"Kali ini ada hijab bahan puris voileharganya Rp 150 ribu ada potongan menjadi Rp 125 ribu. Di sini ada Raya Collection ada scarf, dress, satu set, tunik dan blouse. Bajunya mulai dari harga Rp 400 ribu, hari pertama ini yang laris Raya Collection karena belum launching di medsos Puru Kambera," ucap Ayu staff Puru Kambera.

Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri di Muslim Fashion Festival 2022.Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri, Benang Jarum di Muslim Fashion Festival 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

Mayoritas stan di MUFFEST 2022 menghadirkan koleksi khusus Hari Raya. Seperti stan RiaMiranda yang menyediakan busana sarimbit atau seragam Lebaran keluarga.

"Ada Raya Collection, sarimbit, dongsol scarf, jaguard scarf, sajadah, atasan-atasan. Harga dari sajadah paling murah Rp 175 ribu, busana Rp 1,3 juta. Produk yang paling laris Raya Collection karena stoknya di store sudah mau habis dan koleksinya ini paling baru," jelas Anita, staff di stan Ria Miranda.

Stan koleksi desainer Vivi Zubedi juga menunjukkan koleksi Hari Raya, bernuansa VZ Rayya Journey. Ada koleksi dress, one set, hijab monogram. Harga mulai dari 799 hingga Rp 1,399 juta. Sedang ada diskon sampai 50% dan hanya berlaku selama gelaran MUFFEST.

Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri di Muslim Fashion Festival 2022.Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri ViviZubedi di Muslim Fashion Festival 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

Pasangan selebriti Rey Mbayang dan Dinda Hauw yang baru saja merilis brand busana muslim juga membuka stan di MUFFEST 2022. Brand mereka adalah AtasBawah dan Dear Dein.

Penjaga stan Rey Mbayang dan Dinda Hauw mengatakan pasutri muda itu menghadirkan beragam koleksi busana muslim melalui brand yang mereka usung. "Kali ini koleksinya ada gamis pleats, harganya Rp 565 ribu, ada hijab pashmina polos Rp 175 ribu, pashmina digital printing Rp 195 ribu yang sudah laris. Hijab polos bajunya juga sudah kebanyakan koleksi baju cowoknya harganya gamis atau tobe Rp 450 ribu," katanya.

Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri di Muslim Fashion Festival 2022.Berburu koleksi Hari Raya Idul Fitri AtasBawah dan Dear Dein di Muslim Fashion Festival 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

Kegiatan MUFFEST+ 2022 dilakukan secara hybird. Acara offline digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

(gaf/eny)