Berburu Baju Lebaran dari Brand Lokal di Indonesia Fashion Week 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 14 Apr 2022 13:30 WIB
Koleksi  Sultanah by Vivian di Indonesia Fashion Week 2022. Berburu baju Lebaran di Indonesia Fashion Week 2022. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Ajang Indonesia Fashion Week (IFW) kembali digelar setelah vakum karena pandemi COVID-19. Indonesia Fashion Week 2022 resmi dibuka pada 13 April 2022 dan akan berlangsung hingga 17 April 2022, secara offline di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat. Indonesian Fashion Week 2022 dibuka oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Adhika Permata.

Indonesia Fashion Week (IFW) 2022 ini menjadi tanda bangkitnya industri fashion Indonesia yang sempat terkena imbas pandemi COVID-19. Momen ini juga menjadi penyemangat bagi para pelaku industri fesyen Tanah Air untuk terus menciptakan karya-karya terbaiknya.

IFW pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012 dan secara konsisten menjadi ajang tahunan dengan tujuan untuk memberikan wadah kreasi dan karya kepada para pelaku fashion, garmen, dan craft di Indonesia guna meningkatkan perekonomian nasional.

Koleksi busana Jenna & Kaia yang ditampilkan di ajang Indonesia Fashion Week 2022 yang digelar di Jakarta.Koleksi busana Jenna & Kaia yang ditampilkan di ajang Indonesia Fashion Week 2022 yang digelar di Jakarta. Foto: Grandyos Zafna

Setelah tahun 2020 digelar virtual dan 2021 lalu sempat absen, Indonesia Fashion Week mendapatkan sambutan yang baik dari pecinta fashion Tanah Air. Dalam Indonesia Fashion Week tak hanya menghadirkan fashion show dari para desainer dan brand. Ada juga bazaar ratusan brand lokal yang ikut meramaikan gelaran fashion ini.

Baju Lebaran Diserbu di Indonesia Fashion Week 2022

Berdasarkan pantauan Wolipop, pada hari pertama Indonesia Fashion Week 2022, pengunjung ramai mendatangi 350 merek ternama Tanah Air yang membuka stan. Ada beragam koleksi yang ditawarkan brand lokal di IFW 2022, mulai dari dress, gamis, busana syar'i, tunik, blouse, dan celana. Ada juga koleksi hijab polos hingga motif, mukena, aksesori. Selain busana wanita, ada juga busana koko dan koleksi pria lainnya. Koleksi baju Lebaran 2022 mendominasi di setiap stan.

Salah satu stan yang mencuri perhatian adalah Buttonscarves. Sebelum dibuka stan sudah dipadati oleh BSLady (sebutan pelanggan setia Buttonscarves). BSLady antre di sekitar stan untuk membeli koleksi idaman.

Antre di stan Buttonscarves.Antre di stan Buttonscarves di Indonesia Fashion Week 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

"Kali ini Buttonscarves sedang diskon koleksi defectnya. Dijual harganya Rp 250 ribu dan sudah terjual ribuan pcs kita belum hitung jumlah pastinya," ungkap salah satu staf Buttonscarves kepada Wolipop di JJC, Senayan, Rabu (13/4/2022).

Selain Buttonscarves, koleksi brand lokal lainnya yang banyak diburu pecinta fashion tanah air di Indonesia Fashion Week 2022 adalah Nadjani. Brand asal Bandung itu membuka stan di Assembly Hall, JCC. Yuni sebagai salah satu staf Nadjani mengatakan ada beragam jenis items yang dijual.

"Nadjani sale 20-50%. Kita menjual blouse, dress, pants dan masih banyak lagi. Harganya sekitar Rp 200-300 ribu. Sudah terjual ribuan pcs," ucap Yuni.

Situasi Indonesia Fashion Week 2022 di JCC, Senayan.Situasi Indonesia Fashion Week 2022 di JCC, Senayan. Foto: Gresnia/Wolipop.

Koleksi baju Lebaran 2022 syar'i juga banyak diburu oleh pelanggan, seperti merek Jawhara Syar'i, TRZ HER, dan masih banyak lagi. Stan Thewa Hijab, Padusi.co x Anbia, L by Laudya Cynthia Bella juga dipadati pelanggan.

Staff dari stan My Lady menuturkan kali ini menjual beragam pilihan tunik, blouse, dress, cardigan, kemeja, hingga hijab untuk baju Lebaran 2022. Kisaran harga sekitar Rp 100-350 ribu. Merek NRH x Nabilia juga sedang diskon mulai dari atasan, celana, dress dan vest yang menjadi andalan desain NRH x Nabilia. Harganya dijual sekitar Rp 100-399 ribu.

Bagi kamu yang ingin berburu baju Lebaran di Indonesia Fashion Week 2022, masih ada kesempatan hingga 17 April 2022. Selain transaksi tunai, kamu bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit dan M-banking. Selamat berburu koleksi Lebaran!

(gaf/eny)