ADVERTISEMENT

Liputan Khusus Baju Lebaran 2022

2 Jenis Hijab Ini Laris di Tanah Abang dan Thamrin City Jelang Lebaran 2022

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 17 Apr 2022 19:00 WIB
Tren hijab 2022. Tren hijab 2022. Foto: Dok. Instagram @rahina.indonesia.
Jakarta -

Tren hijab terus berputar mengikuti perkembangan zaman. Seperti pashmina instan yang sedang menjadi primadona, karena sudah terdapat inner yang menyatu dengan hijab.

Menjadi tren di kalangan hijabers, pashmina instant ini pun laris manis jelang Lebaran 2022. Hal ini terlihat di pusat perbelanjaan yang menjual beragam hijab yaitu Tanah Abang dan Thamrin City.

Hijab yang ada di display toko kebanyakan hijab pashmina dan segi empat instan bahan ceruty. Menurut Liana, salah satu penjaga toko De_scarft blok A Lt. LG LOS D no. 58 D, hijab pashmina instant dengan inner sedang hits di Tanah Abang.

"Di sini namanya pashmina inner harganya Rp 50rb grosir, segi empat inner Rp 40 ribu bahannya ceruty, ukurannya 185x75 cm. Sudah laku sekitar ribuan pieces memang lagi modelnya pashmina inner," kata Liana kepada Wolipop.

Tren baju lebaran 2022 di Tanah Abang.Tren hijab 2022 di toko De_scarft, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop.

Selain hijab instant jenis hijab lainnya yang laris jelang Lebaran 2022 adalah hijab plisket. Kali ini, di Tanah Abang inovasi hijab plisket dalam bentuk hijab segi empat dan ada variasi tassel di ujung hijab.

"Hijab yang lagi laris manis bahan plisket segi empat harganya Rp 45 ribu, ukurannya 110x115 cm. Hijabnya ada pom-pom atau tassel, sudah laku sekitar 56% dari stok atau terjual sekitar ratusan hijab. Keunggulannya nyaman dipakai dan unik karena ada plisket sama pompomnya," kata Sari dari toko Bianca Purnama Hijab, blok A Lt. LG LOS A no.42, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Tren baju lebaran 2022 di Tanah Abang.Tren hijab 2022 di toko Bianca Purnama Hijab, Tanah Abang. Foto: Gresnia/Wolipop.

Selanjutnya, Wolipop ke Thamrin City untuk melihat tren hijab yang sedang banyak dijual oleh para pedagang jelang Lebaran 2022. Sama seperti Tanah Abang, toko Amanda Lt. Dasar E 33 no.2, Thamrin City juga menjual aneka hijab segi empat plisket dengan variasi tassel.

"Hijab yang laku plisket segi empat, segi empat dan pashmina inner, harga mulai dari Rp 30-50 ribu pilihan warnanya banyak bervariasi. Omzetnya per hari mencapai sekitar Rp 1,2 juta," sebut Rannah pemilik toko Amanda kepada Wolipop.

Tren baju lebaran 2022 di Thamrin CityTren hijab 2022 di toko Amanda, Thamrin City. Foto: Gresnia/Wolipop.

Lantai 5 Thamrin City terkenal dengan pusat koleksi hijab, mulai dari syar'i, segi empat, pashmina dan hijab instan. Rata-rata toko hijab di lantai 5 menjual hijab pashmina dan segi empat Instan. Salah satu toko Ayya.id, Lt.5 Blok B 18 no.11. Toko tersebut menawarkan hijab pashmina inner dan segi empat dijual harga satuan Rp 22,5 ribu.

Pashmina biasanya memakai bahan katun jersey. Toko Ayya.id memproduksi hijab inner tali, ukuran pashmina 175x90 cm dan segi empat 120x120 cm, bahan ceruty baby armany dan inner kaus spandek tali. Pashmina inner tali tidak ketat dan bisa kamu bentuk sesuai dengan kenyamanan kamu.

(gaf/eny)