ADVERTISEMENT

Ria Miranda Rilis Koleksi Lebaran 2022 Bareng Brand Perhiasan Aidan and Ice

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 08 Apr 2022 15:30 WIB
Kolekso kolaborasi RiaMiranda bersama Aidan and Ice. Koleksi kolaborasi Ria Miranda bersama Aidan and Ice. Foto: Dok. Instagram @inforiamiranda.
Jakarta -

Desainer Ria Miranda terus berinovasi pada setiap rancangannya. Salah satunya dengan berkolaborasi bersama brand perhiasan lokal, Aidan and Ice.

Koleksi Aidan and ice mempunyai desain yang unik, feminin dan edgy, membuat Ria Miranda tertarik untuk meluncurkan koleksi Hari Raya Idul Fitri bersama brand perhiasan tersebut. Wanita yang bernama Indria Miranda itu mengungkapkan keinginan kolaborasi dengan brand perhiasan muncul saat dia membuat sister brand RiaMiranda, yaitu RiaMiranda Signature, high end brand dari Ria Miranda).

"Ketika membuat RiaMiranda Signature ingin membuat sesuatu pelengkapnya rasanya ada yang kurang, akhirnya bikin aksesori dan satu yang inget itu kepengen berkolaborasi dengan Aidan and Ice," ungkap Ria Miranda di acara peluncuran koleksi RiaMiranda x Aidan and Ice di Masari, Senayan City, Jakarta Pusat (7/4/2022).

Foto Nadia Tusin (tengah), Eunice Salim (kiri) dan Ria Miranda (kanan).Foto Nadia Tusin (tengah), Eunice Salim (kiri) dan Ria Miranda (kanan). Foto: Gresnia/Wolipop.

Desainer yang lahir pada lahir 15 Juli 1985 itu kemudian berdiskusi dengan Nadia Tusin dan Eunice Salim yang merupakan pendiri Aidan and Ice. Pada saat itu dia membawa rancangannya yang sudah jadi.

"Ini kira-kira aksesorinya bagaimana ya biar jadi statement pelengkap appraelnya dan hasil diskusi itu berdasarkan baju ini, mulai dari warnanya ditambah aksesori biar jadi cantik," tuturnya.

Nadia menyesuaikan desain embroidery yang cocok untuk brand RiaMiranda. Hingga jadilah brooch atau bros dan tas untuk koleksi Ria Miranda. Proses untuk membuat brooch itu sendiri sekitar satu harian.

"Karena kita metode pengerjaannya satu-satu material sedikit lebih lama seperti proses lain. Ini salah satu keunggulannya terlihat berat tapi sebenarnya ini enteng sekali," ucap Nadia.

Foto desainer Ria Miranda.Foto desainer Ria Miranda. Foto: Gresnia/Wolipop.

Ria Miranda menjelaskan koleksi kolaborasi dengan brand perhiasan ini jumlahnya terbatas. Sebab pengerjaan koleksi tersebut per piece membutuhkan waktu sekitar tiga hari.

"Makanya kita bikin limited karena satu-satu pengerjaannya. Materialnya beads, crystal, payet dan pearl," ucap Eunice.

Harga koleksi tas Ria Miranda x Aidan and Ice sekitar Rp 2,7 juta dan brooch mulai dari Rp 1,4 juta. Selain aksesori bersama Aidan and Ice, desainer yang berasal dari Padang, Sumatera Barat ini merilis koleksi busana yang bernuansa songket Silungkang, khas kota asalnya.

"Minang itu memang daerah asal aku kan, dari awal memang aku sangat tertarik dengan budayanya sendiri. Jadi, tahun ke tahun aku selalu mengeluarkan koleksi yang berhubungan dengan koleksi Minang," lanjutnya.

Koleksi Ria Miranda menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022.Koleksi Ria Miranda menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022. Foto: Gresnia/Wolipop.

"Lebaran tahun ini aku mengangkat tema itu dan diaplikasikan ke embroidery, detail yang ada beadingnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Nah, itu ketika dipadu padankan dengan aksesorinya kira-kira apa ya yang bisa relate dengan koleksi kali ini," lanjutnya lagi.

Songket yang warnanya mencolok, Ria Miranda mengaku awalnya merasa kesulitan untuk menyesuaikan warna yang sesuai dengan karakternya pastel.

"Aku dulu dianggap nggak jualan sama pengrajinnya, struggle juga di awal untuk memberi tahu kalau warna pastel sesuatu yang baru karena selama ini pengrajin membuat warna yang mencolok. Akhirnya setelah diyakinkan mereka mau bikin dan RiaMiranda mulai dikenal dengan warna pastelnya," pungkas Ria.

Koleksi Ria Miranda menyambut Hari Raya Idul Fitri 2022.Koleksi Ria Miranda bersama Aidan and Ice Foto: Gresnia/Wolipop.
(gaf/eny)