Ria Miranda Rilis Koleksi Busana 2022, Perkenalkan Daerah Tulang Bawang Barat

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 02 Des 2021 17:45 WIB
Foto desainer Ria Miranda. Koleksi Busana Muslim 2022 karya Ria Miranda. Foto: Andika Prasetia.
Jakarta -

Perancang Busana Ria Miranda akan mengadakan annual show untuk yang ke-9 kalinya. Dikemas dalam bentuk hybrid presentation, Ria merilis koleksi yang mengusung tema Minang Heritage.

Dalam show tahunannya ini Ria merilis koleksi Ready to Wear dan Raya Collection 2022. Fashion show koleksi yang akan ditampilkan secara hybrid tersebut disiarkan di YouTube pada Jumat (3/11/2021) malam. Ria Miranda pun menjelaskan kenapa tahun ini dia menggelar fashion show tahunan secara hybrid.

"Tahun lalu kan virtual, dua tahun belakangan ini terasa flashback lagi apa saja yang kurang? Mencoba online sesuatu yang tidak biasa kita lakukan. Annual Show biasanya di ballroom yang cukup besar, setelah kita bikin campaign hybrid, shownya ada di layar koleksinya dan ada yang menyaksikan secara online," ungkap Ria Miranda saat acara Annual Show 2022, di Hotel InterContinental Pondok Indah Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Koleksi RiaMiranda Annual Show 2022.Koleksi RiaMiranda Annual Show 2022. Foto: Foto: Andika Prasetia.

Pada koleksi busana terbarunya untuk 2022, Ria menampilkan keindahan songket Silungkang Padang. Busana hadir dengan teknik printing, warna pastel dan earth tone.

"Tema koleksi kali ini ada 25 looks yang mewakili koleksi RiaMiranda 2022. Aku rasa tema Minang Heritage ini adalah RiaMiranda banget. Dress, top, outer dan tunik. Ada koleksi raya dan spring summer juga," ujarnya.

Koleksi busana 2022 ini dirilis menyambut 10 tahun Minang Heritage yang merupakan signature RiaMiranda. Koleksi tersebut menggunakan variasi cutting yang oversized, drapery gathered, raglan sleve cutting dan flare yang cantik.

Sedangkan untuk presentasi koleksi busana 2022, Ria Miranda mencoba memperkenalkan daerah Tulang Bawang Barat (Tubaba), Kabupaten Lampung. Desainer yang berasal dari Padang ini mengungkapkan jika lokasi tersebut dipilih karena kota Tubaba sedang maju berkembang.

Kali ini Ria Miranda mengajak arsitektur, Andra Matin yang membuat karya bangunan di kota Tubaba. Ria sendiri sudah berkunjung ke Tubaba dan kagum dengan kawasan tersebut.

"Aku amaze banget ada pasar, masjid dan di situ kita disupport banget karena kepengen memajukan bareng-bareng. Tema besar kita adalah berkembang," ucap Ria Miranda panjang lebar.

Koleksi RiaMiranda Annual Show 2022.Koleksi RiaMiranda Annual Show 2022. Foto: Foto: Andika Prasetia.
(gaf/eny)