15 Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak Laki-laki dan Perempuan

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 31 Des 2021 11:30 WIB
Asian pregnant women choosing a breast pump milk before give birth Doa ucapan selamat untuk kelahiran anak. Foto: iStock
Jakarta -

Berencana mengucapkan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak dari kerabat atau keluarga yang bisa menyentuh hati? Mungkin beberapa doa ucapan selamat untuk kelahiran anak laki-laki dan perempuan di bawah ini bisa menjadi pilihan.

Doa ucapan selamat untuk kelahiran anak kepada para kerabat yang baru saja menyambut buah hati tercinta mereka. Hadirnya seorang anak di dunia menjadi suatu anugerah yang luar biasa maka perlu memberikan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak yang akan menambah kebahagiaan mereka.

Dikutip dari Kitab Induk Doa dan Zikir terjemahan Kitab al-Adzkar Imam Nawawi, memberikan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak hukumnya sunnah namun disarankan. Ada pula bacaan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak dalam bahasa Arab yang memiliki arti baik.

Berikut doa ucapan selamat untuk kelahiran anak dalam bahasa Arab dan artinya:

بَارَكَ اللهُ لَكَ فِي الْمَوْهُوْبِ لَكَ، وَشَكَرْتَ الْوَاهِبَ، وَبَلَغَ أَشُدَّهُ، وَرُزِقْتَ بِرَّهُ

Baarakallahu laka fil mawhubi laka, wa syakartal waahib, wa balagha asyaddahu warazaqta birrahu

Artinya:

"Semoga keberkahan kepada kamu pada apa yang dianugerahkan kepadamu, dan engkau bersyukur kepada Zat yang memberi, dan semoga dia dewasa dan engkau dianugerahkan kebaktiannya."

Selain dalam bahasa Arab, simak beberapa doa ucapan selamat untuk kelahiran anak lainnya yang bisa kamu berikan kepada kerabat dekat. Ini dia deretan doa ucapan selamat untuk kelahiran anak laki-laki dan perempuan.

Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak Secara Umum

1. "Selamat sayangku! Kami bersyukur kepada Allah SWT karena kamu dan bayimu berhasil keluar dari ruang bersalin dalam keadaan sehat. Aku berharap kamu memiliki sukacita dan kebahagiaan. Semoga kehadirannya membawakan semua kebahagiaan di dunia ini. Berkah untukmu dan keluargamu."

2. "Menjadi seorang ibu untuk pertama kalinya mungkin menakutkan. Aku tahu itu. Aku siap membantumu selama masa pascapersalinan agar kebahagiaan yang dirasakan tidak hilang. Selamat atas kelahiran bayi pertamamu."

3. "Tidak ada yang lebih indah di dunia ini selain bau napas bayi baru lahir. Semoga dia akan membawakan kebahagiaan luar biasa ke duniamu. Selamat telah menjadi orangtua dari bayi yang lucu ini!"

4. "Doa terbaik untuk orangtua baru dan bayi yang baru lahir. Semoga Tuhan memberkatimu dengan kesehatan yang baik dan kemakmuran. Selamat!"

5. "Akhirnya, 9 bulan telah berlalu dan inilah saatnya untuk menyambut seorang anak ke dalam rumah dan kehidupanmu. Semoga peran barumu sebagai orang tua yang bangga dipenuhi dengan begitu banyak momen menyenangkan. Selamat!"

Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak Laki-laki

6. "Selamat sahabat! Bayi laki-laki merupakan hadiah terbaik bagi seluruh dunia. Anak yang akan membantu memastikan dunia dihuni dan dilindungi. Selamat atas kelahirannya."

7. "Selamat atas kelahiran bayi pertama! Aku berdoa agar kamu dan putramu diberkati oleh Allah SWT. Aku berdoa untuk kesehatan yang baik dan kehidupan lebih bahagia di masa depan. Happy parenting!"

8. "Selamat sayang! Semoga bayi laki-lakimu menjadi anak terbaik yang selalu kamu inginkan. Semoga dia membawa kebahagiaan dan kemakmuran hidup di masa depan. Semoga bisa tumbuh dengan sehat sampai tua nanti dan Allah memberikan keberkahan padanya."

9. "Selamat telah menjadi orangtua dari bayi laki-laki yang tampan dan menggemaskan. Semoga kehadirannya selalu mengisi hatimu dengan cinta, sukacita, dan kebahagiaan."

10. "Hari ini, kamu telah menerima berkah terbesar dari Allah SWT. Bayi yang lucu dan tampan telah datang ke hidupmu untuk menyebarkan kebahagiaan dan cinta. Semoga dia menumbuhkanmu menjadi pria yang cerdas seperti ayahnya. Selamat!"

Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak Perempuan

11. "Saya mengirimkan doa dan harapan terbaik saya untuk mengucapkan selamat kepada kamu atas kedatangan bayi yang cantik. Aku sangat yakin dia sama menggemaskannya sepertimu. Selamat!"

12. "Bayi pertama perempuan merupakan berkah yang luar biasa dari Allah SWT. Aku berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar dia selalu dilindungi dan diberkahi kehidupannya, amin. Selamat sayang!"

13. "Bayi perempuan ini semanis kamu. Aku tidak tahu siapa yang lebih diberkati, entah kamu yang memiliki putri kecil yang lucu atau bayimu karena memilikimu sebagai orang tua yang manis. Selamat untuk kalian berdua!"

14. "Kita sangat senang karena kamu melahirkan bayi perempuan untuk teman anak laki-lakimu di rumah. Ini harapan kita agar dia bisa mengisi kehidupan saudara laki-lakinya dengan cinta, tawa, dan kebahagiaan. Selamat untuk kalian!"

15. "Selamat datang di dunia bayi perempuan tercantik. Terima kasih banyak untuk memperluas keluarga ini dan membuatnya begitu indah. Kami akan senang dan menantikanmu tumbuh dewasa. Selamat!"

Itulah 15 doa ucapan selamat untuk kelahiran anak. Semoga menginspirasi.



Simak Video "Nurul si Pendongeng Cantik - Sunsilk Hijab Hunt 2019 Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)