Ini Khadija Omar, Ratu Kecantikan Berhijab Pertama di Miss World dari Somalia

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 16 Nov 2021 17:15 WIB
Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico. Foto Khadija Omar akan tampil di Miss World 2021. Foto: Dok. Instagram @officialdmidamw.
Somalia -

Wanita bernama Khadija Omar akan menjadi perwakilan Somalia di ajang Miss World yang ke-70. Khadija menjadi kontestan pertama yang menggunakan hijab dalam ajang tersebut.

Khadija akan tampil di beauty pageant internasional paling bergengsi, Miss World 2021 pada 16 Desember 2021 di Puerto Rico. Khadija pun disebut sebagai kontestan berhijab pertama di ajang Miss World.

"@khadija.omarr is the first ever Miss World Somalia and also the first Hijabi Contestant in Grand Slam Pageant. Khadija akan berkompetisi di Miss World 2021 di Puerto Rico. #MissWorld #indopageants," demikian informasi dari akun Instagram @indopageants.

Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico.Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico. Foto: Dok. Instagram @generation_vip_235.

Sementara itu dalam situs resmi Miss Somali Khadija Omar disebut sebagai perwakilan Somalia pertama di ajang Miss World. Khadija merupakan ratu kecantikan lulusan jurusan psikologi.

"Khadija Omar, a psychology major, is the first hijabi contestant to represent Somalia at Miss World 2021," demikian yang tertulis di situs misssomali.com.

Khadija memutuskan mengikuti kontes kecantikan setelah terjun ke dunia modelling. Dia menjadi model karena merasa kurangnya perwakilan wanita muslimah berhijab dalam dunia modelling. Miss Universe Somalia pertama Halima Aden adalah inspirasinya.

Terpilihnya Khadija Omar sebagai Miss World Somalia pertama disambut antusias netizen Indonesia khususnya para pecinta kontes kecantikan. Pesona Khadija bisa membuatnya bersaing dengan finalis dari negara lainnya di Miss World 2021.

"Subhanallah cantik sekali 👍🙏🤝," puji akun @ackoslebo.

"Cantik banget," tulis akun @baraaa_dede.

"Yes inklusifitas. Kalau standar beauty pageant udh bisa mengakomodasi "Cantik gak harus kulit putih", "cantik gak harus tinggi menjulang", "cantik gak dibatasi lingkar pinggang", bahkan "cantik gak harus wanita tulen", harusnya beauty pageant juga bisa mengakomodasi wanita berhijab. Gak perlu ada perdebatan karena itu pilihan pribadi masing-masing dan urusan dia dengan Tuhannya," ucap akun @karnin395.

Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico.Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico. Foto: Dok. Instagram @khadija.omarr.

Khadija Omar saat ini sudah menuliskan gelar yang didapatnya di bio Instagramnya yaitu Miss World Somalia 2021. Melalui akun @khadija.omarr, dia sudah mempunyai lebih dari 26 ribu pengikut di Instagram. Khadija juga menekuni dunia MUA, lewat akun @makeupbykhadija.omarr. Dan juga akun Youtube Iamkhadija yang kontennya berisi tutorial makeup ala Khadija Omar.

Foto Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico.Foto Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico. Foto: Dok. Instagram @khadija.omarr.

Khadija menuturkan melalui akun Instagram Story dirinya siap berkompetisi dalam ajang Miss World 2021. Dan setelah menjadi Miss World pertama Somalia, kegiatannya mulai padat. Dia sibuk menjalani sesi foto untuk ajang Miss World 2021.

"Terima kasih untuk semua pesan dan kasih sayangnya, hari ini aku sangat sibuk akan tetapi aku akan segera kembali," tulis Khadija di Instagram.

Foto Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico.Foto Khadija Omar yang mengikuti ajang Miss World 2021 di Puerto Rico. Foto: Dok. Instagram @khadija.omarr.
(gaf/eny)