3 Gaya Hijab Lesti Kejora Saat Upacara Adat Sunda Hingga Siraman Jelang Nikah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 19 Agu 2021 05:30 WIB
Gaya hijab Lesti Kejora pengajian dan siraman. Foto Lesti Kejora. Foto: Dok. Instagram @imgenic.
Jakarta -

Lesti Kejora baru saja melangsungkan prosesi siraman dan adat menjelang pernikahannya bersama Rizky Billar besok Kamis (18/8/2021). Untuk berbagai acara jelang pernikahan itu, seperti apa penampilan Lesti?

Penyanyi 22 tahun itu hanya mengundang 30 orang tamu undangan untuk rangkaian acara jelang pernikahannya. Tampil di depan para tamu, Lesti berganti busana hingga tiga kali. Berikut gaya Lesti Kejora:

1. Gaya Hijab Lesti Kejora saat Pengajian Menjelang Pernikahan

Gaya hijab Lesti Kejora pengajian dan siraman.Gaya hijab Lesti Kejora pengajian dan siraman. Foto: Dok. Instagram @imagenic.

Lesti memakai busana serba french rose untuk acara pengajian jelang pernikahan. Lesti melengkapi penampilannya dengan hijab bahan paris jepang dilengkapi dengan inner hijab bahan kaus.

Model hijabnya dililit rapi ke belakang agar memperlihatkan detail payet pada busana di bagian leher. Dia juga memakai veil wedding yang cantik.

Busana bertabur payet yang dikenakan Lesti itu datang dari desainer Renzi Lazuardi. Riasan hijab oleh Jatu Purwanti, dan makeup dari Rozana Julani.

2. Gaya Hijab Lesti Kejora saat Upacara Adat Ngaras

Gaya hijab Lesti Kejora saat acara adat Ngaras.Gaya hijab Lesti Kejora saat acara adat Ngaras. Foto: Dok. Indosiar.

Setelah pengajian, Lesti Kejora berganti pakaian dengan busana bernuansa olive untuk menjalani upacara adat Sunda, Ngaras. Lesti melengkapi penampilannya dengan hijab bahan paris dan inner hijab warna olive. Sama seperti acara pengajian hijab diikat rapi ke belakang.

Ngaras merupakan proses meminta doa pada kedua orangtua jelang pernikahan. Lesti beserta keluarganya tak kuasa membendung air matanya ketika prosesi adat Ngaras berlangsung.

3. Gaya Hijab Lesti Kejora saat Acara Siraman

Gaya hijab Lesti Kejora pengajian dan siraman.Gaya hijab Lesti Kejora pengajian dan siraman. Foto: Dok. Instagram @rozanajulani.

Pelantun lagu Kulepas Dengan Ikhlas itu memilih dekorasi serba hijau dan putih bertabur bunga melati untuk momen siraman. Dalam adat Sunda acara siraman disebut prosesi Ngebakan. Air siraman Lesti berasal dari tujuh mata air dan berisi tujuh macam bunga wangi.

Saat acara siraman, Lesti Kejora mengenakan kain jumputan yang dipadu dengan roncean bunga melati sebagai slayer penutup bagian bahu. Ia juga memakai manset warna kulit agar roncean melati terlihat semakin cantik.

Lesti Kejora dan Rizky Billar akan menggelar akad nikah pada 19 Agustus 2021. Pernikahan keduanya rencananya ditayangkan di salah satu televisi swasta pukul 08.00 WIB. Setelah akad nikah, Lesti Kejora dan Billar mengadakan acara tasyakuran pada 21 Agustus 2021.

(gaf/eny)