Heaven Lights Rilis Koleksi Baju Lebaran, Fashion Show di Gunung Bromo

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 09 Apr 2021 12:15 WIB
Heavenlights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur. Heaven Lights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur. Foto: Dok. Instagram @heaven_lights.
Jakarta -

Heaven Lights baru saja mengadakan acara virtual show pada Selasa (6/4/2021) di salah satu destinasi wisata Indonesia yaitu Gunung Bromo, Jawa Timur. Fashion show bertema "While Imagining Collection" ini menampilkan koleksi busana muslim khusus hari raya atau baju Lebaran 2021.

Heaven Lights merupakan brand rintisan duo kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik. Eksis di Instagram hingga membuat situs belanja online, brand tersebut merebut perhatian hijabers sejak 2013. Hingga kini setiap merilis koleksi terbaru, busana dan hijab Heaven Lights selalu ludes terjual dalam hitungan menit.

Jihan Malik mengungkapkan kisah di balik virtual show yang menampilkan lima koleksi untuk Hari Raya 2021. Ia mengatakan awalnya tidak ada rencana untuk mengadakan acara virtual show.

"Sebenarnya awalnya aku nggak ada niat mau bikin virtual show. Kita itu tadinya hanya mau membuat video campaign. Nggak mungkin di dalam studio ya kan? Ayo deh kita bikin video campaign di luar. Nah, aku bingung di mana cari tempat. Apa di Banyuwangi ada Baluran, cuman kan panas, aku cancel. Apa mau di Ranca Upas, nah, terakhir Bromo oke banget nih pemandangannya. Oke deh kita bikin video campaign di Bromo," kata Jihan saat dihubungi Wolipop lewat telepon, Rabu (7/4/2021).

Heavenlights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur.Heaven Lights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur. Foto: Dok. Heavenlights.

Jihan menuturkan ide virtual show tersebut tercetus dari koreografer dan juga videografernya. Untuk konsep virtual show Heaven Lights, dia mempercayakannya pada orang-orang yang kompeten di bidangnya.

"Itu satu bulan sebelum aku berangkat, mendadak banget. Seluruh konsep mengarahkan itu nggak dari kita. Aku punya tim yang aku pilih orang tepat rezekinya. Koreografer, stylist, producer semuanya oke," ungkap Jihan yang mengaku merasa bahagia.

Jihan dan timnya berangkat ke Bromo pada 20 Maret 2021. Mereka melakukan syuting untuk virtual show pada 22 Maret 2021. "Tahun ini ada lima pattern koleksi. Ada yang hanya dress dan tunik dari lima koleksi itu," tambah Jihan mengungkapkan koleksi baju Lebaran 2021 dari Heaven Lights.

Foto JIhan Malik ketika berada di lokasi virtual show Heavenlights.Foto JIhan Malik ketika berada di lokasi virtual show Heaven Lights. Foto: Dok. Instagram @jihan_.

Inspirasi Koleksi Baju Lebaran 2021

Wanita yang berusia 41 tahun itu mengatakan koleksi baju Lebaran 2021 dari Heaven Lights terinspirasi dari bunga edelweis yang tumbuh di Gunung Bromo. Koleksi yang bertajuk While Imagining Collection dipilih karena perbaduan dari berbagai nuansa.

"Inspirasinya sebenarnya pattern-pattern-nya ini selalu terdiri dari abstrak aku gabungin dengan bunga. Tahun ini yang condong ke Turki, dari bunganya ada tulip dari bangunannya ada dari Ephesus. Ada juga yang bunga edelweis yang tumbuh dari Bromo. Selebihnya pattern-pattern abstrak gitu aku gabungin," lanjut Jihan.

Heavenlights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur.Heaven Lights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur. Foto: Dok. Heavenlights.

Menggelar fashion show koleksi Lebaran 2021 di Gunung Bromo menjadi tantangan tersendiri untuk tim Heaven Lights. Misalnya saja akses menuju lokasi syuting tidak bisa memakai kendaraan pribadi. Jihan pun harus mempersiapkan mobil Jeep dan motor.

"Setelah sampai sudah siap tinggal kerja, lokasinya itu agak jauh masuk ke dalam. Mobil Jeep biasanya hanya di pinggir saja, untuk mencapai lokasi harus naik motor trail lagi membawa seluruh personel satu persatu. Lokasinya di perbukitan pasir sudah mendekati belerang," cerita Jihan.

Selain akses berliku, kondisi cuaca yang dingin juga menjadi tantangan tersendiri bagi Jihan dan seluruh timnya. "Dinginnya luar biasa, 13 derajat, aksesnya susah, sampai kita harus mendirikan tenda dan genset di situ. Kayak mau bikin film, syuting di situ medannya terjal. Model-modelnya harus kita jagain juga dipapah satu-satu. Lumayan banyak membawa crew yang membawa model," terangnya dengan ramah.

Demi bisa membuat video virtual show koleksi Hari Raya, tim Heaven Lights berangkat dari hotel sejak pukul 02.00 dini hari. Dan mereka baru menyelesaikan syuting yang videonya bisa ditonton di YouTube itu pada pukul 15.00.

Heavenlights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur.Heaven Lights gelar virtual show di Gunung Bromo, Jawa Timur. Foto: Dok. Heavenlights.
(gaf/eny)