Kisah di Balik Baju Muslim Heaven Lights yang Sering Sold Out Dalam Sekejap

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Feb 2020 15:30 WIB
heaven lights Jihan Malik dan Emma Malik, pendiri brand Heaven Light. Foto: Gresnia Arela/Wolipop
Jakarta -

Bagi para hijabers tentu sudah tak asing lagi dengan brand hijab dan busana muslim Heaven Lights. Brand yang dirintis oleh kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik ini menjual berbagai produk, seperti busana, hijab dan piyama.

Heaven Lights semakin populer karena nyaris setiap meluncurkan koleksi terbaru sold out dalam hitungan detik dibeli pelanggan setia dan reseller Heaven Lights. Sampai-sampai Jihan sendiri juga bingung karena sebenarnya sudah menambah jumlah stock koleksinya sebelum dirilis.

"Sebenarnya untuk urusan langsung sold out itu nggak seperti itu ya memang melalui proses. Awalnya juga kita stock sedikit, lalu mendapatkan respon yang baik lalu diperbanyak lagi semakin lama. Sampai akhirnya alhamdulillah bisa terjual banyak dalam waktu yang singkat," tutur Jihan saat ditemui di sela-sela Annual Show Heaven Lights, di Grand Ballroom Ritz Calton, Pacific Place, Rabu (12/2/2020).

Kisah di Balik Baju Muslim Heaven Lights yang Sering Sold Out Dalam SekejapFoto saat annual show Heaven Lights 2020. Foto: Gresnia Arela/Wolipop.


Adik Jihan yang bernama Emma Malik juga menuturkan jika awalnya ia dan sang kakak hanya iseng untuk membuat produk hijab. Menurutnya, dulu saat baru mendirikan Heaven Lights pada 2013, belum terlalu banyak brand hijab dan busana muslim.

"Waktu itu aku kuliah semester akhir, Jihan juga ibu rumah tangga biasa. Kita berdua iseng dan mencoba. Karena aku belum berkeluarga dan kuliahnya dulu lagi luang, jadi nggak banyak kesulitan. Dulu juga masih belum banyak brand yang menjual kerudung. Kita mulai dari kerudung, alhamdulillah sampe sekarang kita produksi sendiri. Kalau dulunya beli barang jadi lalu dijual lagi," tutur Emma Malik.

Salah satu yang menyebabkan produk Heaven Lights selalu diburu konsumen bisa jadi karena Jihan selalu mencoba terlebih dahulu untuk mengetahui kenyamanan produk busana muslimnya. Dia ingin menjual barang yang membuat dirinya sendiri nyaman memakainya.

Kisah di Balik Baju Muslim Heaven Lights yang Sering Sold Out Dalam SekejapJihan Malik dan Emma Malik. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


"Insya Allah kalau akunya nyaman memakainya, orang juga bakal suka. Karena sudah melalui proses itu, ya kita memberanikan diri untuk memperbanyak produksi setiap aku launching produk," jelas Jihan.

Untuk koleksi Heaven Lights berikutnya, Jihan berencana membuat lebih banyak motif pada setiap koleksi. Heaven Lights juga akan menonjolkan konsep tema agar setiap koleksinya bisa lebih diingat oleh pelanggan.

"Kalau dulu kan jualan aja langsung habis. Sekarang aku ingin lebih memikirkan temanya. Supaya customer aku itu lebih mengingat lagi baju HL X Mega misalnya, atau HL kolaborasi dengan siapa. Jadi beda-beda tema agar lebih diingat," kata Jihan.

Kisah di Balik Baju Muslim Heaven Lights yang Sering Sold Out Dalam SekejapKoleksi annual show Heaven Light 2020. Foto: Gresnia Arela/Wolipop






Simak Video "Hijabers, Perhatikan 4 Bahan Pakaian Olahraga Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)