Heaven Lights Gelar Fashion Show Busana Muslim Perdana

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 13 Feb 2020 10:25 WIB
fashio show heavenlights Foto saat annual show Heaven Lights 2020. Foto: Gresnia Arela/Wolipop
Jakarta -

Brand hijab Heaven Lights menggelar fashion show pertama mereka pada Rabu (12/2/2020) di Grand Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta. Fashion show bertema "First Light" ini menampilkan koleksi busana muslim kolaborasi dengan brand Kami Idea dan influencer hijab Mega Iskanti.

Heaven Lights merupakan brand rintisan duo kakak beradik Jihan Malik dan Emma Malik. Eksis di Instagram hingga membuat situs belanja online, brand tersebut merebut perhatian hijabers sejak 2013. Jihan menceritakan awal mula ia merintis Heaven Lights dengan iseng berjualan dan barang yang dijualnya menggunakan sistem mengambil dari orang lain.

Heaven Lights Gelar Fashion Show Busana Muslim PerdanaFoto: Gresnia Arela/Wolipop

"Pada akhir November 2013 kita niat jualan iseng untuk mengisi waktu tapi ketika dijalani alhamdulillah respon customer-nya baik dan membuat kami juga excited. Lalu kami seriusin. Dari yang awal berjualan iseng mengambil ke orang akhirnya kami memproduksi sendiri. Karena saya hobi berjualan, walaupun ada tantangan kita jalaninnya happy aja," ungkap Jihan Malik saat ditemui dalam acara Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Peragaan busana dibuka dengan koleksi Heaven Lights yang berkolaborasi dengan Kami Idea, yang dinamakan "Samarka". Dan ada 15 looks yang ditampilkan dengan berbagai jenis model seperti tunik, palazzo pants sampai abaya dress. Koleksi kolaborasi ini didominasi warna gelap dengan motif geometric tiles yang terinspirasi dari pasar-pasar di Marrakesh.

Heaven Lights Gelar Fashion Show Busana Muslim PerdanaFoto: Gresnia Arela/Wolipop

Pada sesi berikutnya, fashion show menampilkan koleksi yang dibuat Heaven Lights bersama dengan selebgram Mega Iskanti. Warna-warna pastel yang feminin menjadi ciri khas koleksi bertajuk "Madra" ini. Koleksi busana muslim ini terinspirasi dari perjalanan Mega Iskanti ke Maroko.

Pada fashion show perdananya, Heaven Lights juga menampilkan koleksi busana muslim yang terinspirasi dari sari khas India. Busana-busana asimetris dan taburan sequins nan mewah jadi ciri khas koleksi yang bertajuk "Khizana". Deretan tunik, dress, blouse, headscarf, dan outer dengan motif paisley dan bold palette khas India dan Timur Tengah hadir di koleksi Khizana.

Heaven Lights Gelar Fashion Show Busana Muslim PerdanaFoto: Gresnia Arela/Wolipop

"Saya ingin angkat tema middle east. Warnanya memang lebih banyak yg gelap, bold. Makanya pertama kali saya mau bikin show kita bilang ke KAMI, kami bikin motif yang middle east ya. Koleksi HL mengambil tema dari henna art, dikreasikan jadi pattern pada baju. Agak menyimpang sedikit ke baju sari India," jelas Jihan.

Jihan yang berusia 41 tahun ini mengatakan gelaran fashion show ini juga untuk menyambung silaturahmi antara sahabat Heaven Lights.

"Kami berharap First Light adalah yang pertama dari sederetan ajang silaturahmi lain bersama sahabat-sahabat Heaven Lights," pungkas Jihan.

Heaven Lights Gelar Fashion Show Busana Muslim PerdanaKoleksi annual show Heaven Light 2020. Foto: Gresnia Arela/Wolipop


Simak Video "Fashion Show di Mojokerto Tampilkan Busana dari Daur Ulang Sampah"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)