Cerita Wanita yang Viral karena Ngaku Lebih Glowing Setelah Ruqyah

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 07 Jan 2021 09:00 WIB
Yenna Rachman yang viral karena merara glowing setelah diruqyah Yenna Rachman yang viral karena merara glowing setelah diruqyah (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Video yang diunggah akun TikTok @yennarachman ini viral karena memperlihatkan perubahan wajah sebelum dan sesudah ruqyah. Warganet ada yang kagum dan tak sedikit yang nyinyir.

"Skincare ku ayat2 ruqyah #fypシ. Sebelum menyenal ruqyah. Lihat wajah sendiri seren seperti bukan diri saya. Setelah mengenal ruqyah. Ngga dandan pun PD," tulis @yennarachman (5/1/2021).

Hingga Rabu (6/1/2021) video tersebut sudah ditonton oleh lebih dari 2 juta Views, mendapat 164 ribu Likes dan 9.604 komentar di TikTok. Yenna pun menceritakan soal perubahan penampilan wajahnya setelah ruqyah seperti yang diungkapkannya ke TikTok. Dia mengaku sebelum ruqyah, penampilannya kurang menarik, meskipun sudah makeup sekalipun.

"Make up full pun nggak bisa menarik. Tapi setelah ruqyah, malah skincare aku taruh. Dandan juga ala kadarnya, bahkan saat kondisi on stage pun percaya diri nggak pake bulu mata dan lainnya, paling cuma bedak tipis, lipstik, bulu mata tanpa bulu mata palsu, tanpa blush on," ujar wanita yang bekerja sebagai MC dan juga ibu rumah tangga itu saat dihubungi Wolipop, Rabu (6/1/2021).

Yenna mengungkapkan alasannya menjalani ruqyah. Dia melakukannya setelah merasa di dalam tubuhnya ada makhluk halus.

Yenna Rachman yang viral karena merara glowing setelah diruqyahYenna Rachman yang viral karena merara glowing setelah diruqyah (Foto: dok. pribadi)

"Sekitar 2016, memang dulu awal sebelum ruqyah tuh aku pernah dateng untuk buka aura. Biar niatnya pas perform percaya diri, eh nggak tahunya malah disuruh mandi kembang dan lainnya. Mungkin saat itulah makhluk halus mulai bergelayut di badanku," kisahnya.

Pada 2017, Yenna mengaku mengalami sakit-sakitan dan dokter tidak ada yang bisa mengatasi. Saat Lebaran 2017, dia mendatangi rumah kyai yang sebelumnya pernah disambanginya.

"Di situ ada kegiatan ruqyah, ternyata reaksiku kesakitan, detik itu baru menyadari aku ada gangguan," kata wanita 32 tahun itu.

Setelah menjalani ruqyah, Yenna mengaku sakitnya hilang, menjadi lebih sabar dan tenang. Dia juga semakin dekat pada agama Islam karena setelah ruqyah tersebut dia mempelajarai banyak hal.

"Aku ikut pelatihan ruqyah, hypno teraphy. Setelahnya dengan Al-Quran semakin mesra. Sejak saat itu sampai detik ini pun dan seterusnya setiap hari aku selalu membaca Al-Quran sekaligus dengan tafsirnya. Setiap hari seperti vitamin jiwa membaca Al-Quran sekaligus terjemahanya pula, hikmahnya seperti itu," jelasnya panjang lebar.

Yenna menambahkan setelah ruqyah dan rutin membaca Al Quran serta tafsirnya itulah dia merasa penampilannya berbeda dari sebelumnya.

"Bercahaya lebih tepatnya, karena hati kan semakin sabar dan tenang. Ketika hati diasah terus dengan ayat-ayat Al-Quran akhirnya selalu sabar dan tenang. Akhirnya kebawa juga kemuka, berasa inner beauty keluar. Analoginya seperti itu kira-kira," lanjutnya lagi.

Yenna Rachman yang viral karena merara glowing setelah diruqyahYenna Rachman yang viral karena merara glowing setelah diruqyah (Foto: dok. pribadi)

Ia pun mengaku sebenarnya sudah lama ingin berbagi cerita tentang manfaat ruqyah. Dulu dia pernah melakukannya via YouTube namun konten manfaat ruqyah tersebut kurang diminati penonton.

"Akhirnya aku mencoba dakwah tipis-tipis melalui TikTok. Dan selama ini masih banyak yang meragukan manfaat keberadaan ruqyah. Semoga dengan adanya edukasi kecil yang aku hadirkan ini, bisa mengubah pandangan orang di luar sana yang masih awam atau pun takut tentang ruqyah," ujarnya.

Diakhir wawancara, Yenna menanggapi dengan santai jika ada komentar negatif dari warganet tentang video ruqyah yang dilakukannya. "Ya biasa aja, ya lucu aja ada yang ternyata menganggap ruqyah seserem itu padahal nggak," pungkasnya.

(dtg/dtg)