Viral Foto KTP Cantik Selebgram Medan Bikin Salfok, Ini Cerita Lengkapnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 11 Des 2020 06:00 WIB
Foto KTP selebgram hijab asal Medan, Ayu Fadilah Lubis viral di media sosial KTP milik Ayu Fadilah Lubis yang mendadak viral karena fotonya. (Foto: Instagram @@iniayu.lubis_)
Medan -

Ada lagi seorang wanita mendadak menjadi perbincangan warganet karena foto dirinya di KTP terlihat glowing dan cantik. Siapa sosok wanita cantik yang foto KTP milinya viral? Ini kisah dan sosoknya.

Adalah selebgram hijab bernama Ayu Fadilah Lubis yang kini viral di media sosial. Dia jadi atensi netizen usai ia membagikan foto KTP miliknya di Instagramnya @iniayu.lubis_. Dalam fotonya, Ayu nampak memesona dengan hijab putih.


"Nasib foto ktp pake pashmina putih *btw mukanya emang ga simetris," tulis Ayu di Instagramnya @iniayu.lubis_ pada 3 Desember 2020.

Hingga Kamis (10/12/2020) unggahan Ayu sudah mendapatkan lebih dari 15,5 ribu Likes dan 315 komentar di akun Instagramnya. Warganet pun membanjiri halaman komentar Instagram Ayu dengan tulisan iri karena dia bisa terlihat cantik saat foto KTP. Karena terlalu cantik, sampai ada yang menuduh Ayu memakai orang dalam saat membuat KTP.

"Bisa-bisanya cantik gini di foto ktp," ucap akun @ayunvtsrr yang merasa iri.

"Baru kali ini lihat foto di KTP secantik ini," puji pengguna Instagram @garindii.

"Lah kok bisa tetep cantik pake kerudung putih,foto KTP lagi hha," ujar akun @mohann._.

Selebgram hijab asal Medan, Ayu Fadilah Lubis viral di media sosialSelebgram hijab asal Medan, Ayu Fadilah Lubis viral di media sosial. (Foto: Instagram @@iniayu.lubis_)

"Ko bisa2nya foto ktp baguss kang fotonya nyewa sendiri," saut akun @asep_padilah22.

Cerita Selebgram yang Foto KTP Viral karena Cantik

Menanggapi komentar yang ada di akun Instagramnya, Ayu menuliskan lewat Instagram Storynya bahwa dia tidak bermaksud menjadi viral atau terkenal dengan mengunggah foto KTP. "Maaf ya jadi Ayu sama sekali ga ada maksud apa-apa untuk tulis ini, dikarenakan banyak yang tanya di Ayu tentang foto KTP kemarin, jadi ini Ayu akan jawab ya," tulisnya.

Ayu mengatakan dirinya mengunggah foto KTP tersebut setelah kartu tersebut selesai dibuat. Dia baru membuat KTP untuk keperluan Pilkada 2020. Dan saat pengambilan foto yang dilakukan pada 11 November 2020, dia menegaskan tidak memakai jasa 'orang dalam'.

"Jadi kemarin Ayu buat KTP di kantor camat, nah di karena kan sudah dekat pilkada jadi Ayu harus cepat buat KTP. Dan juga nggak ada punya kenalan orang dalam, itu foto e-ktpnya gratis kok, dan foto grafernya cewek, kemarin juga ramai jadi Ayu sekali foto," lanjutnya.

Ketika dikonfirmasi oleh Wolipop, Ayu mengaku terkejut saat tahu postingan-nya viral di media sosial. Apalagi warganet memberikan komentar beragam pada foto KTP miliknya tersebut.

"Kaget sih, nggak nyangka aja kalau viral. Banyak yang muji dan ada juga yang judge. Dibilang bohongan pakai filter," kata Ayu seraya tertawa saat dihubungi Wolipop, Rabu (10/12/2020).

Selebgram hijab yang sudah mempunyai pengikut lebih dari 131 ribu di Instagram itu memilih tak ambil pusing dengan komentar warganet yang nyinyir. Dia pun menjelaskan alasannya mengunggah foto KTP tersebut bukan untuk menjadi terkenal.

"Jadi ada fake akun yang gunain foto lama Ayu untuk hal yang nggak bener. Dia ngakunya tinggal di Bandung. Nah, berhubung Ayu baru punya KTP, jadi Ayu posting biar menandakan kalo Ayu itu bukan orang Bandung melainkan Medan. Jadi kalau seandainya Followers fake akun itu lihat biar tahu kalau ternyata yang asli itu akunnya yang @iniayu.lubis_," pungkas selebgram yang lahir di Kisaran Kota, Asahan, Medan, Sumatera Utara itu.

(dtg/dtg)