Tren Baju Lebaran 2019

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 Ribu

Silmia Putri - wolipop Selasa, 28 Mei 2019 14:16 WIB
Koleksi Lebaran Wearing Klamby. Foto: Instagram/WearingKlamby Koleksi Lebaran Wearing Klamby. Foto: Instagram/WearingKlamby

Jakarta - Setelah hijab motif atau printed scarf menjadi primadona tahun lalu, kini giliran dress bermotif yang jadi primadona untuk dipakai saat Lebaran. Sejumlah brand busana muslim merilis koleksi dress atau gamis dengan corak yang senada dalam satu nuansa warna.

Tak hanya cantik nan manis, sejumlah brand membandrol harga dress di bawah Rp 500 ribu. Dengan harga ini, kamu sudah bisa mendapatkan dress dengan motif eksklusif yang dibuat khusus oleh para brand lokal.

Berikut tujuh brand busana muslim yang bisa kamu pilih.

1. Wearing Klamby

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Lebaran Wearing Klamby. Foto: Instagram/WearingKlamby

Brand busana muslim besutan Nadine Gaus ini merilis lima koleksi Lebaran sekaligus. Ribuan koleksinya selalu habis dalam hitungan menit. Koleksi yang paling laris adalah dress dan tunik bermotif etnik dari Nusa Tenggara.

Dengan motif eksklusif yang dibuat spesial, koleksi dress Wearing Klamby dibandrol Rp 450 ribu per potong. Motif yang paling laris bertema Sasak.

2. Vanilla Hijab

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Lebaran Vanilla Hijab. Foto: Instagram/VanillaHijab


Vanilla Hijab juga merilis koleksi dress di bawah Rp 500 ribu. Koleksi Lebaran Vanilla Hijab mengambil tema 'Kisah'. Motifnya dibuat abstrak dengan warna-warna hangat seperti emerald hingga ungu muda.

Koleksi dress yang paling ditunggu adalah Gaza Dress yang memiliki detail pleats. Harganya dibandrol Rp 420 ribu/potong. Sama seperti Wearing Klamby, koleksinya selalu habis dalam hitungan menit.

3. Heaven Light
7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Lebaran Heaven Light. Foto: Instagram/Heavenlight

Brand busana muslim yang tak kalah banyak fans adalah Heaven Light. Lebaran kali ini, Heaven Light merilis koleksi dress bermotif dengan tema Ocean.

Dress dengan potongan simple dan motif Ocean ini dibandrol Rp 399 ribu. Warna-warnanya lebih maskulin seperti navy, hijau army, dan mustard.

4. Geulis

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Lebaran dari Geulis. Foto: Instagram/Geulis

Koleksi Lebaran dari brand busana muslim Geulis juga tak kalah jadi rebutan. Brand dari Bandung ini merilis koleksi dress, kaftan, dan tunik bermotif.

Geulis mengambil motif bunga yang cantik dan dituangkan dalam warna-warna lembut seperti krem dan merah muda. Harga setiap dress dan kaftan dibandrol Rp 490 ribu.

5. Louisaluna

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Lebaran Louisaluna X Blibli. Foto: Instagram/Louisaluna

Brand Louisaluna awalnya dikenal sebagai brand hijab motif populer. Lebaran tahun ini, ia ikut merilis koleksi dress dan tunik dengan motif dan warna yang lembut.

Koleksi bernama "Kalla Series" ini merupakan hasil kolaborasi dengan e-commerce Blibli. Dress Louisaluna dibandrol dengan harga Rp 450 ribu.

6. Puru Kambera

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Lebaran Puru Kambera X Blibli. Foto: Instagram/PuruKambera

Tak jauh berbeda dengan Louisaluna, Puru Kambera juga populer dengan hijab motifnya. Tahun ini ia merilis koleksi dress dan tunik bermotif, bekerja sama dengan Blibli.

Dress dengan motif floral itu tersedia dalam warna-warna blooming pastel seperti biru langit. Harga dress berbahan crepe ini dibandrol Rp 416 ribu per potong.

7. Aska Label

7 Rekomendasi Dress Motif Kekinian untuk Lebaran di Bawah Rp 500 RibuKoleksi Dress Aska Label. Foto: Instagram/AskaLabel

Pilihan dress bermotif juga datang dari brand Aska Label. Dress yang bernuansa pastel itu dijual seharga Rp 449 ribu. Aska Label mengambil corak abstrak dengan warna-warna faded.




Simak Juga 'Inspirasi Busana Lebaran 2019 Agar Tak Membosankan':

[Gambas:Video 20detik]

(sil/sil)