Jelang Puasa, Ratusan Hijabers Antre Beli Koleksi Lebaran Brand Lokal Ini

Silmia Putri - wolipop Minggu, 28 Apr 2019 10:00 WIB
Foto: Silmia Putri/Wolipop Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jakarta - Berapa lama waktu yang pernah kamu habiskan untuk mengantre? Bagaimana rasanya mengantre lebih dari 10 jam demi memiliki potongan baju idaman?

Hal ini terjadi kepada ratusan hijabers yang hadir untuk membeli koleksi brand Wearing Klamby di acara HC Day, Sabtu (27/04/2019) di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan. Sejak pukul 08.00 WIB, saat mall belum resmi dibuka, mereka sudah antre mengekor di pintu registrasi HC Day.

Mereka datang dari berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bekasi, hingga Jambi. Semua memiliki tujuan yang sama, yaitu membeli koleksi Lebaran Wearing Klamby. Koleksi tersebut memang baru diluncurkan hari ini, di acara HC Day setelah sebelumnya dipromosikan di media sosial.

Jelang Puasa, Ratusan Hijabers Antre Beli Koleksi Lebaran Brand Lokal IniFoto: Silmia Putri/Wolipop
Wearing Klamby menjual busana muslim sejak tahun 2013, tapi mulai diseriusi di tahun 2015. Pendirinya adalah Nadine Gaus dan suaminya Muhammad Ridho. Keduanya masih berusia sangat muda yakni 26 tahun. Selama ini Wearing Klamby hanya menjual produk secara online.

Para pelanggan setia Wearing Klamby rupanya sudah terbiasa mengantre untuk brand tersebut. Namun, biasanya mereka mengantre secara online. Setiap peluncuran koleksi terbaru, ribuan baju Wearing Klamby bisa habis dalam waktu hingga hitungan detik saja.

Salah satu pelanggan setianya bernama Puput Tri Anggi datang dari Bekasi tepat pukul 10 pagi. Namun, meski sudah datang pagi hari, ia mendapatkan nomor antrian ke-400. Pada jam 7 malam saja, antrian baru masuk ke nomor 250.

Jelang Puasa, Ratusan Hijabers Antre Beli Koleksi Lebaran Brand Lokal IniFoto: Silmia Putri/Wolipop
"Aku kenal Wearing Klamby tahun lalu dari Instagram, awal beli juga tahun lalu. Sekarang udah punya lebih dari 10 produk ya kayanya. Satu motif kerudung aja saya ada yang punya tiga warna sekaligus," ujar Puput kepada Wolipop.

Pelanggan lainnya asal Depok datang pukul 09.00 WIB tapi mendapatkan antrian ke-300. Wanita yang enggan disebutkan namanya itu mengeluhkan sistem antrian yang agak berantakan sehingga orang yang hadir lebih pagi belum tentu dapat nomor antrian yang lebih cepat.

"Mungkin mereka nggak nyangka animonya kayak gini. Tapi ini tuh agak acak-acakan ya sistemnya. Jadi tadi tuh orang-orang membludak, antre dorong-dorongan, sampai ada yang patah tulang mbak," ungkap sang pelanggan."

Jelang Puasa, Ratusan Hijabers Antre Beli Koleksi Lebaran Brand Lokal IniFoto: Silmia Putri/Wolipop
Namun, meski sudah mengantre dari jam 9 pagi dan jam 8 malam masih belum mendapat bagian, pelanggan asal Depok tersebut tak pantang menyerah. Dia masih akan menunggu meski belum tentu kebagian koleksi lebaran tersebut.

"Produknya cuma ada 3000, jadi kita belum tentu dapet sih sebenernya. Bismillah aja," ujarnya.

Acara bazaar yang digelar oleh Hijabers Community ini selalu dibanjiri pengunjung. HC Day telah digelar tujuh kali. Tahun ini, sejumlah selebriti, hijabers, dan ustad menjadi pengisi acara seperti Ratu Anandita, Fitri Tropica, hingga Zaskia Sungkar.

Jelang Puasa, Ratusan Hijabers Antre Beli Koleksi Lebaran Brand Lokal Ini

(sil/ami)