ADVERTISEMENT

Chiki Fawzi Luncurkan Buku Inspiratif untuk Muslimah Millennial

Silmia Putri - wolipop Selasa, 30 Jan 2018 18:43 WIB
Foto: Instagram
Jakarta - Setelah dikenal sebagai animator, musisi, dan aktivis kemanusiaan, kini Chiki Fawzi meluncurkan sebuah buku. Buku ini merupakan kolaborasi dirinya bersama Yugha Erlangga yang sudah malang melintang di dunia penulisan.

Putri Ikang Fawzi ini dipinang oleh Penerbit Emir (Imprint Penerbit Erlangga), karena karyanya yang menginspirasi. Perjalanan Chiki dari merantau ke negeri jiran, mengambil peran di animasi Upin Ipin, melukis mural, membuat album, hingga menjadi relawan pendidikan dianggap pantas ditulis untuk menginspirasi anak muda zaman sekarang.

Buku bertajuk 'Diary Chiki Fawzi, Inspirasi Muslimah Muda' itu menceritakan kisah Chiki mulai dari keluarganya, pengalamannya selama di Malaysia, perjuangannya mengangkat film animasi di Indonesia, hingga ketulusannya menjadi relawan pendidikan di berbagai daerah di Indonesia. Chiki berbagi semangat agar generasi millenials berani bermimpi dan tak patah arang untuk memberikan manfaat bagi orang lain.

"Chikita Fawzi memiliki paket lengkap, ia kreatif dan punya banyak karya. Ia juga aktif jadi relawan pendidikan. Cerita Chiki bisa menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal-hal positif. Kita berharap akan lahir lebih banyak 'Chiki Fawzi' lainnya," ungkap Adhika Prasetya, Brand Development Manager Emir saat konferensi pers di 2Madison Gallery Art & Space Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (30/01/2018).

Chiki Fawzi sendiri merasa apa yang telah ia lakukan selama ini tidak bertujuan untuk menginspirasi, ia hanya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.
Chiki Fawzi Luncurkan Buku Inspiratif Untuk Muslimah MillennialFoto: Instagram

"Melalui buku ini saya ingin mengajak anak muda untuk melakukan real action untuk bangsa dan agama, tidak hanya terpaku di dunia maya," terangnya.

Menulis kisah Chiki Fawzi bagi Yugha Erlangga hampir tidak ada masalah. Ia merasa klop dengan sosok Chiki dan memang sangat tertarik dalam membuat cerita biografi. Yugha Erlangga berharap buku ini bisa diterima dengan baik oleh generasi millenials.

Dalam kesempatan hari itu, Shahnaz Haque ikut hadir memberikan dukungan untuk Chiki Fawzi. "Dari kecil Chiki sudah terlihat kreatif. Saya sudah bisa membayangkan dari dulu, bahwa Chiki bisa sehebat sekarang," ungkapnya dengan bangga.

Dukungan penuh dari keluarga ini juga terlihat dari kehadiran kedua orangtuanya Ikang Fawzi dan Marissa Haque, juga kakaknya tercinta Isabella Fawzi. Acara yang bertepatan dengan ulang tahun Chikita Fawzi ini pun dirayakan bersama-sama. (hst/hst)