ADVERTISEMENT

Intimate Interview

Kenalan dengan Nuha Bahrin, Penyanyi Lagu Casablanca yang Viral di TikTok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 17 Jul 2022 10:00 WIB
Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin. Foto Nuha Bahrin yang lagunya Casablanca, viral di TikTok. Foto: Dok. Instagram @nuha_bahrin.
Malaysia -

Bagi pengguna TikTok, tentu tak asing dengan lirik lagu 'denyut jantungku berdebar terasa indahnya dunia ini kita yang punya' yang viral di TikTok dan Instagram. Lagu berjudul Casablanca itu dinyanyikan oleh Nuha Bahrin dan Naufal Bahrin.

Lagu Casablanca kini tengah viral di media sosial khususnya TikTok. Lirik berbahasa Arab dan Melayu itu sering dipakai sebagai backsound video yang muncul di FYP TikTok.

Tidak hanya lagunya yang menjadi perbincangan, warganet pun dibuat penasaran dengan penyanyinya yang berasal dari Malaysia. Penasaran, siapakah sebenarnya Nuha Bahrin?

Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin.Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin. Foto: Dok. pribadi Nuha Bahrin.

Wolipop sudah berbincang dengan penyanyi lagu Casablanca Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin melalui WhatsApp. Wanita yang populer dengan nama Nuha Bahrin ini mengaku sebelum namanya viral di media sosial sebagai penyanyi, dia pernah aktif bekerja.

"Sebelum menjadi penyanyi, Nuha pernah berkerja sebagai digital marketing di sebuah cafe," ungkap Nuha kepada Wolipop, Kamis (14/7/2022).

Wanita kelahiran 7 September 1999 itu menceritakan mulai berhijab sejak usianya masih 14 tahun. Saat itu ia merasa yakin dan nyaman untuk memakai hijab hingga kini.

Semenjak dikenal, gaya hijab ala Nuha Bahrin menjadi sorotan. Dalam berbagai kegiatan, Nuha kerap membagikan postingan OOTD di akun Instagramnya dengan busana earth tone dan hijab pashmina.

Nuha mengaku bakatnya bernyanyi sudah mulai terlihat sejak usia enam tahun. Seiring berjalannya waktu, Nuha kerap mengikuti lomba menyanyi.

"Pernah dulu waktu Nuha di kampus, ikut pertandingan dan dapat juara pertama. Pertandingan itu Nuha lawan dengan mewakili kampus di seluruh Malaysia, Alhamdulillah," kenangnya.

[Gambas:Instagram]

Nuha Duet Nyanyi Lagu Casablanca

Nuha bergabung dengan label musik Beegood Music Malaysia. Dia disatukan dengan Naufal Azrin, pasangan duetnya di lagu Casablanca, oleh pihak label.

"Label sendiri yang mengaturkan kolaborasi kami," katanya.

Wanita berhijab itu menjelaskan saat pertama kali didapuk menyanyikan lagu Casablanca pada Maret atau April 2022. Dia antusias saat mendengar lagu tersebut.

"Sesudah itu Nuha merasa sangat semangat, karena Nuha dapat rasakan yang lagu ini. Dengan kerjasama orang yang hebat-hebat seperti pencipta lagu ini dan Naufal juga," jelasnya.

Lagu Casablanca sendiri diciptakan oleh Wan Salleh dan Dakmie. Nuha menjelaskan arti lagu Casablanca yang viral di TikTok ini adalah untuk orang yang baru mengenali apakah itu cinta yang suci dan sejati.

"Maksud dari nama Casablanca adalah 'rumah putih.' Jadi, apabila kita baru mengenali cinta, ia sama seperti sebuah rumah putih yang suci dan indah," tuturnya.

Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin.Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin. Foto: Dok. Instagram @nuha_bahrin.

Lagu Casablanca menjadi viral hingga ke Indonesia. Nuha memberikan reaksinya ketika mendadak mendapatkan penggemar dari Indonesia.

"Nuha merasa sangat gembira dan sangat-sangat terharu terhadap support yang Nuha dapat dari Indonesia. Hanya Tuhan saja yang tahu betapa bersyukurnya Nuha dengan support yang Nuha dan Naufal dapat. Mereka adalah salah satu penyebab kami berada dimana sampai saat ini," ucapnya haru.

Setelah lagu Casablanca viral di media sosial, Nuha akan mengeluarkan single yang mengusung konsep Arab dan Melayu. Semoga sukses Nuha!

Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin.Penyanyi asal Malaysia viral, Nuha Sakinah Binti Saiful Bahrin membawakan lagu berjudul Casablanca dan berduet dengan Naufal Azrin. Foto: Dok. Instagram @nuha_bahrin.
(gaf/eny)