Intimate Interview

Apa Kabar Rindu AFI? Ini Kisahnya yang Kini Hijrah, Putuskan Pakai Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Selasa, 27 Jul 2021 06:00 WIB
Rindu AFI. Foto: Dok. Instagram @rindufebiane. Rindu AFI. Foto: Dok. Instagram @rindufebiane.
Jakarta -

Generasi 90-an tentu sudah tak asing dengan ajang pencarian bakat, Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Program tersebut sukses mencuri perhatian masyarakat Tanah Air.

Tak heran melalui ajang tersebut membuat para finalisnya meraih popularitas. Setelah ajang AFI 1 happening, sesi AFI 2 mengeluarkan bintang baru. Salah satunya Rindu Febiane Nur Pertama.

Ia tampil dengan suara yang merdu dan paras yang cantik. Sayang Rindu tak berhasil lolos ke babak final. Meski demikian, usai mengikuti ajang AFI, ia justru mendapatkan banyak tawaran di dunia hiburan.

Kepada Wolipop, Rindu menceritakan perjalanan kariernya hingga perlahan meninggalkan dunia hiburan. Setelah menikah, Rindu memilih fokus menjadi ibu rumah tangga.

"Dulu semenjak habis AFI masih sempat nyanyi-nyanyi keliling kota. Baik on air maupun off air, selama 7 tahun pasca AFI tuh. Habis itu ketemu suami, nggak lama pacaran langsung nikah. Habis nikah disuruh pensiun nyanyi-nyanyinya karena mau langsung program anak dan alhamdulillah langsung dikasih dua. Dan akhirnya fokus aja jadi ibu rumah tangga, urus suami, anak-anak dan rumah," ungkap Rindu saat dihubungi Wolipop, Jumat (23/7/2021).

Rindu menikah pada 2011 dengan Andi Astribhaskoro Emir Amry. Keduanya kini dikaruniai dua anak perempuan yang sudah duduk di bangku Sekolah Dasar yaitu Naura (8 tahun) dan Naira 6 (tahun).

Foto Rindu Febiane, mantan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI).Foto Rindu Febiane, mantan finalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Foto: Dok. Instagram @rindufebiane.

Membangun Bisnis Kuliner

Selain menjadi ibu rumah tangga, Rindu AFI juga mempunyai bisnis online di bidang kuliner @tuangeunceuceurindu. Dan kini Rindu telah membuka beberapa cabang bisnis kulinernya tersebut di kota lain dengan sistem franchise.

"Jadi aku jualan bakso aci dan berbagai macam varian menu lainnya. Alhamdulillah sih, happy banget ngejalanan kehidupan jadi ibu rumah tangga dan sekaligus punya bisnis kecil-kecilan," tuturnya.

Ia menjelaskan jika bisnis @tuangeunceuceurindu didirikannya bersama sahabat SMA di Bandung yaitu @ani_haqiem. Awalnya ia dan Ani memulai usaha pada 2018 dengan berjualan secara online dan promosi lewat media sosial saja.

[Gambas:Instagram]



"Tapi alhamdulillah beberapa tahun berjalan, kita coba-coba franchise untuk buka kedai atau outlet bakso aci kecil-kecilan. Dan sudah ada beberapa mitra di berbagai kota," jelasnya.

Namun semenjak adanya pandemi di 2020, ushanya pun terkena dampaknya. Ada beberapa outlet bakso aci miliknya yang akhirnya terpaksa tutup. Walaupun ada juga yang masih bertahan.

KLIK HALAMAN SELANJUTNYA untuk membaca kisah Rindu AFI memutuskan berhijab.

Selanjutnya
Halaman
1 2