ADVERTISEMENT

Diet Low Calorie ala Andrea Dian, Jennifer Bachdim & Putri Marino

Jihaan Khoirunnisaa - wolipop Sabtu, 10 Sep 2022 13:18 WIB
Pocari Sweat Foto: dok. Jihaan Khoirunnisaa/detikcom
Jakarta -

Tiga selebriti Tanah Air yakni Andrea Dian, Jennifer Bachdim, dan Putri Marino memiliki kecintaan terhadap gaya hidup sehat (healthy lifestyle). Selain menjaga bentuk tubuh tetap ideal, hal tersebut dianggap penting untuk memastikan badan dalam kondisi fit dan bugar. Adapun caranya adalah dengan membatasi asupan kalori atau low calorie.

Model sekaligus Healthy Lifestyle Influencer, Jennifer Bachdim mengatakan dirinya sudah menerapkan pola hidup sehat dan low calorie selama bertahun-tahun. Hal tersebut ia lakukan untuk menjaga kesehatan fisik dan juga mental, apalagi di masa kehamilan.

"Saya berolahraga, menjadi aktif. Mengingat saya akan segera memiliki anak ke-4, jadi saya ingin menjadi sehat dan aktif (agar bisa menjalani peran sebagai istri dan ibu dengan lebih optimal)," ujarnya dalam acara Press Conference Ionation 2022 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Sabtu (10/9/2022).

Menurut Jennifer menerapkan healthy lifestyle dengan rutin berolahraga penting untuk dilakukan. Sayangnya, masih banyak perempuan yang takut melakukan olahraga saat hamil. Padahal, berolahraga selama hamil punya banyak manfaat positif, di antaranya proses melahirkan yang jadi lebih mudah, serta lebih ringan untuk kembali aktif pascamelahirkan nanti.

Tidak hanya itu, Jennifer menekankan pentingnya memperhatikan asupan makanan dalam menjaga gaya hidup dengan penerapan low calorie.

"Aku sebisa mungkin memasak makanan yang sehat. Aku masih makan nasi. Tapi aku pilih jenis nasi yang lebih sehat. Makan banyak sayur dan buah," tuturnya.

Hal senada dikatakan oleh aktris cantik Andrea Dian Bimo. Diketahui, istri presenter Ganindra Bimo memang terkenal hobi melakukan workout, dan tekun menjalankan pola hidup sehat. Andre menyebut tubuh ibarat rumah, sehingga harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin.

"Tubuh itu kayak rumah. Jadi harus dijaga, harus dicintai, harus dirawat dan harus diapresiasi," tuturnya.

Terkait gaya hidup low calorie, Andre mengatakan penting untuk menyeimbangkan olahraga serta asupan makanan. Ia sendiri berusaha lebih selektif dengan membatasi makanan dan minuman manis, dan memilih jenis makanan yang lebih sehat.

"Karena aku olahraga dan mengeluarkan banyak keringat, aku perlu sesuatu yang manis, tapi nggak bikin badan bloated. Makanya aku suka Ion Water karena dia nggak terlalu manis, dan bisa mengganti Ion saat berolahraga," kata dia.

Ternyata, hal yang sama juga diterapkan oleh aktris Putri Marino. Putri mengatakan bahwa dirinya seorang sweet tooth dan sangat menyukai minuman yang manis. Namun menurutnya, minuman manis tidak baik jika dikonsumsi terlalu sering. Karena itu, ia mengakalinya dengan mengganti ke minuman yang tidak terlalu manis dan rendah kalori. Sementara untuk makanan, ia masih membolehkan berbagai macam makanan selama dalam porsi seimbang.

"Aku sih sebenernya untuk makanan nggak pernah yang strict harus dijaga gimana-gimana," terangnya.

"Normal, aku masih makan nasi. Karena aku pencinta nasi, aku nggak bisa lepas dari nasi. Aku juga masih makan 3 kali, pagi, siang malam," imbuhnya.

Selama beberapa tahun terakhir dia juga mulai menekuni olahraga dance workout. Meski awalnya terasa berat, namun menurutnya olahraga membuat mood lebih happy, dan meningkatkan semangat untuk beraktivitas. Karena itu, dia mengaku senang dan antusias dengan adanya event Ionation 2022, Hybrid Workout & Music Festival yang digelar di Tennis Indoor Senayan.

"Olahraga akan lebih seru kalau ngumpul bareng-bareng semuanya. Energinya ngumpul jadi satu. Ngeliat teman bergerak, terus ada instrukturnya di depan jadi semangat," katanya.

Putri berharap ke depan event tersebut bisa terus diadakan dengan peserta yang lebih banyak. Diketahui, Ionation 2022 merupakan festival olahraga yang diadakan oleh Ion Water, minuman isotonik rendah kalori dari PT Amerta Indah Otsuka. Ini adalah tahun ketiga sejak Ionation diadakan pertama kali pada 2020 silam.

"Konsepnya satu-satunya festival yang menggabungkan workout dan live music. Biasanya kita live music nonton konser doang, kalau workout olahraga doang. Nah Ionation ini digabungkan. Sangat dapat happiness dan hype nya. Ini tahun ketiga. Ionation lahir saat pandemi tahun 2020. Saat itu sepenuhnya online, Jennifer (Bachdim) workout dari rumah, Andrea (Dian) workout dari rumah untuk ditayangkan di zoom. Meskipun begitu, kita melihat ada 2.000 partisipan yang join," kata Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati.

Puspita menjelaskan gelaran festival tahun ini diadakan secara hybrid dengan peserta yang lebih banyak. Diketahui, ada sekitar 3.000 orang pencinta olahraga yang berpartisipasi secara offline, dan banyakn lagi peserta yang bergabung secara online dari seluruh Indonesia.

"Pesan tahun ini adalah your body is your reflection. Tubuh itu merefleksikan gaya hidup. Jadi kita ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga tubuhnya dengan hidup lebih aktif dan hidup rendah kalori," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ionation tahun ini menghadirkan deretan kelas yang bisa diikuti. Mulai dari yoga, body combat, pound master, low intensity interval training (LIIT), workout dance, dan zumba. Serta diiringi live music dari Diskopantera, Dittopercussion, Nikki Frazetta, DJ Wizznu, dan penampilan penutup oleh Maliq & D'Essentials. Tidak hanya itu saja, Jennifer Bachdim, Andrea Dian Bimo, dan Putri Marino juga akan mengisi kelas di Ionation 2022.



Simak Video "KuTips: Simak Cara Diet Sehat saat Puasa Ala Ahli Gizi!"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)