Ini Jam Olahraga yang Baik untuk Diet, Catat ya!

Arina Yulistara - wolipop Senin, 30 Mei 2022 08:38 WIB
Young Asian healthy woman workout at home, exercise, fit, doing yoga, home fitness concept Foto: Getty Images/iStockphoto/Nattakorn Maneerat

Jakarta -

Saat ingin turun berat badan, kamu perlu mengatur pola makan dan mengimbanginya dengan olahraga. Tidak hanya asal olahraga tapi perlu mengatur jam olahraga yang baik untuk diet.

Apakah jam olahraga yang baik untuk diet pagi atau malam hari? Sebenarnya, jam olahraga yang baik untuk diet bisa kapan saja. Namun terkadang, hal-hal kecil seperti mengatur jam olahraga yang baik untuk diet bisa membuat perbedaan besar pada hasil akhir turun berat badanmu.

Konsisten dengan melakukan latihan sesuai jadwal jam olahraga yang baik untuk diet bisa memberikan perbedaan secara signifikan. Bagaimana memilih jam olahraga yang baik untuk diet?

Mengutip dari Times of India, simak ulasan mengenai jam olahraga yang baik untuk diet. Apakah selama ini kamu sudah menjadwalkan jam olahraga yang baik untuk diet secara tepat?

Olahraga Pagi atau Malam Hari?

Dalam memilih jam olahraga yang baik untuk diet, apakah lebih efisien pagi atau malam hari? Selama ini, bagaimana kamu menjadwalkan jam olahraga yang baik untuk diet?

Menurut penelitian, jam olahraga yang baik untuk diet dilakukan pada malam hari. Olahraga pada malam hari dapat membantumu mencapai tujuan penurunan berat badan lebih cepat dibanding latihan pagi hari.

Adakah Bukti yang Mendukung?

Adakah bukti yang mendukung mengenai waktu malam hari sebagai jam olahraga yang baik untuk diet? Sebuah tinjauan dari dua penelitian dilakukan untuk menilai hubungan antara jam di mana tubuh serta aktivitas fisik pada malam hari lebih produktif dibanding pagi hari.

Para peneliti menerjemahkan jam olahraga yang baik untuk diet bagus pada malam hari setelah meneliti antara tikus dan manusia. Tikus aktif pada malam hari. Kemudian para ilmuwan mencoba melakukan tes serupa pada 12 manusia. Hasilnya pun tidak beda jauh.

Penelitian ini membuktikan bahwa tubuh dan aktivitas fisik pada malam hari akan lebih produktif sehingga menjadi anjuran sebagai jam olahraga yang baik untuk diet.

(eny/eny)