ADVERTISEMENT

Nadya Hutagalung Ungkap Alasan Tak Lagi Tutupi Rambutnya yang Beruban

Mohammad Abduh - wolipop Jumat, 29 Apr 2022 10:00 WIB
Nadya Hutagalung tampil dengan rambut beruban Nadya Hutagalung tampil dengan rambut beruban. Foto: Dok. Instagram Nadya Hutagalung
Jakarta -

Nadya Hutagalung menarik atensi karena setelah lama menghilang dari Instagram, muncul dengan penampilan yang berbeda. Rambutnya yang dulu berwarna hitam atau kecokelatan kini tampak beruban. Apa yang terjadi?

Melalui unggahan terbaru di Instagram, Nadya Hutagalung berbagi cerita bagaimana dia akhirnya memutuskan membiarkan rambutnya beruban. Dia tidak lagi mewarnai rambutnya untuk menutupi uban yang sudah mendominasi kepalanya tersebut.

Nadya memulai curhatnya dengan mengatakan bagaimana dia selama bertahun-tahun harus hidup di antara dua pilihan yaitu apa yang orang lain harapkan atau apa yang dirasakannya. Pada akhirnya mantan VJ MTV itu berhasil melepaskan diri dari menjalani kehidupan dengan menyesuaikan diri sesuai harapan orang lain. Yaitu dengan membiarkan uban terlihat di rambutnya.

Kegelisahan Nadya untuk tak lagi mewarnai ubannya muncul saat dia merasa aktivitas tersebut tak sejalan dengan apa yang dikampanyekannya selama ini. Nadya Hutagalung dikenal sebagai orang yang sering berbagi tentang gaya hidup sehat dan ramah lingkungan.

Nadya Hutagalung tampil dengan rambut berubanNadya Hutagalung tampil dengan rambut beruban Foto: Dok. Instagram Nadya Hutagalung

"Memberikan advokasi tentang gaya hidup sehat dan bumi yang sehat selama bertahun-tahun, satu yang menggangguku adalah saat aku harus terus-menerus mewarnai ubanku," tulisnya dalam unggahannya di Instagram @nadyahutagalung.

Menurutnya kegiatan mewarnai rambut beruban menghabiskan waktu, uang dan tentunya bahan kimia. Kalau bisa memilih, dia tidak mau menggunakan bahan kimia tersebut. Dan kini Nadya telah menjalani pilihan itu.

"Sekarang aku merasa lebih bebas! Aku menyukai rambutku sekarang ini, terasa lebih sehat, kuat dan lebih menarik dari sebelumnya," tulis wanita 47 tahun itu.

Dalam akhir tulisannya, Nadya Hutagalung mengaku sangat bahagia dengan rambut berubannya. Menurutnya uban merupakan hal alami yang dialami manusia seiring pertambahan usia.

"Tidak ada yang tahu bagaimana menghentikannya, jadi kenapa tidak menunjukkan kebijaksanaan itu. Tampilan dengan warna apapun yang kamu inginkannya dan pahami kalau itu tidak permanen," tulis Nadya Hutagalung yang kini tinggal di Australia setelah sebelumnya selama bertahun-tahun menetap di Singapura.



Simak Video "Wanita Indonesia Ini Konsisten Kenalkan Batik ke Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)