ADVERTISEMENT

Selain Konsumsi Suplemen, Hal Ini Bisa Jaga Imunitas Tubuh Selama Pandemi

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 26 Jan 2022 05:30 WIB
Ilustrasi seorang wanita yang sedang mengonsumsi vitamin atau suplemen Ilustrasi meminum suplemen. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Di masa pandemi, konsumsi suplemen menjadi hal yang penting untuk menjaga imunitas tubuh. Terlebih, tidak semua orang mengonsumsi makanan yang bergizi cukup. Ditemukan pula COVID-19 varian Omicron yang membuat kita harus lebih ekstra.

Selain mengonsumsi makanan bergizi yang seimbang, kita perlu mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin dan mineral untuk menjaga daya tahan tubuh. Hal itu disampaikan oleh dr. Nadia Alaydrus, dokter sekaligus health influencer.

Menurutnya, konsumsi asupan vitamin yang lengkap diperlukan setiap hari. Ada pun vitamin dan mineral yang berperan penting untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah vitamin C, vitamin D, dan Zink.

"Asupan vitamin yang lengkap setiap hari sangat dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, namun di saat pandemi ini vitamin C, D, dan Zink sangat berperan penting dalam meningkatkan imunitas di dalam tubuh," jelas dr. Nadia Alaydrus dalam acara perilisan YOUVIT Multivitamin, Selasa (25/1/2022).

Konsumsi Suplemen Setiap Hari

Dalam kesempatan itu, dr. Nadya Alaydrus mengingatkan bahwa tubuh memerlukan berbagai vitamin yang memiliki fungsinya masing-masing. Selain dari buah dan sayur, kita bisa mendapatkannya dari suplemen.

"Gabungan dari semua vitamin, termasuk vitamin A, C, D, E, dan K karena mereka punya fungsinya masing-masing," kata dokter kelahiran 1993 itu saat mengurutkan vitamin yang diperlukan oleh tubuh.

Nadia Alaydrus menegaskan bahwa suplemen baik dikonsumsi setiap hari asalkan sesuai dengan dosisnya, untuk mendapatkan fungsi yang maksimal. Suplemen juga baiknya dikonsumsi sebelum jatuh sakit sebagai bentuk pencegahan.

Guna menjaga imunitas tubuh selama pandemi, konsumsi suplemen dan makanan bergizi perlu diimbangi dengan olahraga yang teratur dan pola tidur 6-8 jam.

"Lebih baik kita menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi suplemen vitamin, makan makanan dengan gizi yang seimbang, dan jangan lupa dilengkapi yang lainnya, olahraga teratur, tidur 6-8 jam," pungkas dr. pemilik akun Instagram @nadialaydrus itu.



Simak Video "Covid-19 Zodiaknya Apa Sih? Tangguh Amat!"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)