Diet Ussy Sulistiawaty Sukses Turunkan Berat Badan 23 Kg Setelah Melahirkan

Hestianingsih - wolipop Jumat, 26 Nov 2021 07:15 WIB
Ussy Sulistyawati Foto: Instagram/@ussypratama
Jakarta -

Ussy Sulistiawaty berhasil menurunkan berat badan hingga 23 kg setelah melahirkan anak kelimanya pada September 2020 lalu. Istri Andhika Pratama ini mengaku tidak menjalani diet terlalu ketat namun berusaha menjaga pola makan sehat.

Kunci mendapatkan tubuh yang kembali ramping pascahamil dan melahirkan menurutnya adalah selalu bergerak dan menjaga pola makan. Beberapa jenis olahraga dijalaninya, namun Ussy Sulistiawaty mengaku tidak mau terlalu 'ngoyo' dengan olahraga terlalu keras.

"Pertama aku tetap bergerak kata lainnya olahraga. Jadi olahraga dengan yang kita pengen dan cocok. Aku suka golf, sepeda, boxing. Kalau lagi nggak bisa olahraga jalan 45 menit di rumah, keluarlah keringat. Jadi intinya bergerak," ujarnya saat ditemui di sela-sela peluncuran minuman DRZLIM.

Kunci yang kedua adalah mengatur pola makan dengan memerhatikan asupan makanan. Selain itu wanita 40 tahun ini juga mengurangi camilan manis seperti biskuit dan permen.

Ussy SulistyawatiUssy Sulistiawaty. Foto: Instagram/@ussypratama

"Atur pola makan, bukan tidak makan sama sekali. Jadi misalnya hari ini aku makan parah banyak banget, besoknya aku kurangi," tutur Ussy yang juga mengonsumsi minuman serat dalam bentuk serbuk untuk membantu penurunan berat badan lebih optimal.

Saat menjalani diet, Ussy Sulistiawaty mengatakan tujuan utamanya bukanlah menjadi kurus. Namun untuk mencapai berat badan ideal.

"Sekarang ini berat badan aku 54 kg, sementara BB ideal aku 50 atau 49. Kalau mau kurus lagi di 47 kg. Tapi kupikir buat apa?" tutur wanita yang sempat memiliki berat badan 77 kg ini saat melahirkan.

Proses penurunan berat badan diakui Ussy Sulistiawaty tidak terjadi secara instan. Sebab ia lebih suka yang berproses karena hasilnya lebih tahan lama. Dia juga mengungkapkan tidak pernah mengonsumsi obat pelangsing.

"Mencapai berat badan ideal itu harus dengan proses. Aku nggak suka yang instan. Kalau turun terlalu instan jadinya yo-yo malah bahaya buat berat badan," tukasnya.



Simak Video "Minta Maaf, Olvah Alhamid Ngaku Juga Sering Dapat Perlakuan Rasis"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)