Kisah Viral Wanita Berat Badannya Turun 10 Kg Karena Sering Bangun Subuh

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 13 Nov 2021 07:00 WIB
Kisan wanita viral di media sosial. Kisah wanita yang viral di media sosial. Foto: Dok. Instagram @ainshaz26.
Malaysia -

Bangun pagi memiliki banyak manfaat. Salah satunya menurunkan berat badan. Seperti yang dialami wanita ini. Rajin bangun pagi setiap hari, berat badannya turun 10 kg.

Wanita yang viral ini mengaku setiap hari bangun pagi pukul 05.00 agar bisa mempersiapkan bekal makanan sehat untuk dirinya di kantor. Berkat ketekunannya, ia berhasil menurunkan berat badannya.

Kisah tersebut dialami oleh Norain Shazwani Mohd. Pauzi. Ia membagikan video melalui akun TikTok @Shazroyale. Wanita yang akrab disapa Ain itu menjelaskan alasannya bangun pagi untuk membuat bekal.

"Semua berawal dari tekad saya ingin diet. Jadi saya lakukan riset soal diet. Pengurangan porsi makan dan defisit kalori. Dari situ saya merasa dengan membawa bekal, saya bisa mengontrol porsi makanan saya," jelas wanita asal Malaysia itu.

@shazroyale Hampa tgk laa smpai habis 😭 penat tau bangun 5 pagi lastnyaaaa .......😭😭 #fypdongggggggg #fypgakni #MYfoodie #helathylifestyle #makanandiet ♬ original sound - Chloe Adams

Ia menuturkan sudah mulai membawa bekal sejak dua tahun terakhir, ketika bekerja di kantor baru. Ain membuat bekal agar tidak perlu keluar kantor untuk membeli makanan.

Ain yang bekerja sebagai petugas pelayanan pelanggan di Kementerian Kesehatan Malaysia itu mengaku berkat kesabaran dan kerajinannya membawa bekal, ia bisa mengurangi berat badannya lebih dari 10 kg. Wanita 25 tahun itu mengungkapkan mulai diet pada masa Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) atau lockdown di Malaysia.

"Pada waktu itu berat badan saya sekitar 80 kg kemudian turun ke 69 kg. Tapi sekarang semenjak menikah malah naik," kata Ain kepada Mstar.

Ain mengaku tak mudah ketika harus membiasakan diri bangun untuk membuat bekal. Dia kerap merasa mengantuk karena bangun lebih awal. Namun dia berusia mengatur waktu tidurnya agar bisa bangun pagi.

"Saya selalu mengantuk lebih awal, jam 22.00 malam saya sudah tidur. Jadi saya sudah terbiasa bangun jam 05.00 untuk mempersiapkan bekal," sautnya.

Kisah wanita yang viral di TikTok.Kisah wanita yang viral di TikTok. Foto: Dok. Instagram @ainshaz26.

Dalam membuat bekal, Ain mempersiapkan makanan yang mudah dan cepat. Seperti nasi dengan lauk, sayur, sandwich chicken wrap, labu, spageti, dan oat. Ia juga membawa buah-buahan agar memenuhi asupan gizinya sehari-hari.

Ain yang gemar memasak sejak kecil mengatakan jika menu yang ia bawa untuk bekal adalah bahan yang tersedia yang ada di rumahnya. "Ibu saya mengajarkan masak sejak saya berusia 10 tahun. Alhamdulillah ilmu ibu banyak berguna untuk saya," ucapnya haru.

(gaf/eny)