Mengenal Fungsi Kacamata Anti Radiasi, Perlukah Saat Sering Lihat Gadget?

Lukita Wardani - wolipop Senin, 15 Feb 2021 15:14 WIB
Young woman wearing modern eyeglasses anf thinking isolated on grey background with copy space. Portrait of smiling fashion student wearing big glasses. Proud young businesswoman with spectacles looking at camera. Manfaat dan fungsi kacamata anti radiasi. Foto: iStock
Jakarta -

Dalam era teknologi, mata menjadi indera yang sangat dibutuhkan. Pada masa sekarang ini, mata akan semakin lama menatap layar gawai ataupun laptop demi menyelesaikan pekerjaan ataupun menonton film atau drama favorit dan menjelajah media sosial. Tidak heran banyak masyarakat yang menggunakan kacamata anti radiasi untuk mengurangi pantulan cahaya. Sebenarnya apa fungsi kacamata anti radiasi?

Kacamata anti radiasi ini mengadopsi teknologi pelapisan ion vakum yang canggih dan dapat memblokir radiasi elektromagnetik dari sinar yang terpancar dari layar gawai pintar kamu atau laptop. Teknologi pada kacamata anti radiasi ini membuat mata tidak merasakan efek samping langsung dari pemakaian gadget terlalu lama sehingga meminimalisir kerusakan indera penglihatan.

Lensa kacamata yang mengandung bahan anti radiasi ini dapat menyerap gelombang mikro frekuensi rendah dan menurunkan risiko terjadinya demam, sakit kepala, mata yang kelelahan dan kekeringan. Kacamata ini memiliki fungsi penetrasi dan absorpsi yang berbeda-beda sesuai dengan lampu masing-masing. Kacamata anti radiasi juga melindungi mata dari cahaya biru yang dapat terlihat oleh mata manusia dari jarak 380 nm hingga 500 nm.

Cahaya biru ini ada dimana-mana karena sinar matahari adalah sumber utamanya. Sebenarnya cahaya biru inilah yang membuat langit tampak biru bagi mata manusia.

Paparan sinar HEV uga dapat meningkatkan gejala seperti sakit kepala, sakit mata, kelelahan, mata kering, dan demam. Ini semua disebabkan oleh cahaya dan frekuensi yang dipancarkan dari teknologi. Di sinilah kacamata anti radiasi berguna. Bagi kalian para pekerja, kacamata anti radiasi ini dapat menghindari mata dari sinar berbahaya dan penggunanya akan memiliki penglihatan yang jelas.

Berikut manfaat kacamata anti radiasi untuk kesehatan mata:

1. Kamu akan mendapatkan kejernihan visual dari lapisan anti radiasi karena lebih banyak cahaya yang tertahan sekaligus menghilangkan silau.

2. Menghilangkan pantulan keras cahaya yang diterima oleh lensa kaca mata kamu.

3. Selain melindungi cahaya juga melindungi kaca mata sehingga lebih awet dan tidak sering mengganti lensa kaca mata.

4. Mengurangi ekposur cahaya biru, untuk melawan ketegangan mata setelah lama menatap layar. Kacamata anti radiasi juga dapat melindungi mata dari sinar UV dan sinar matahari.



Simak Video "Keren! Kacamata dari Kayu Maple Papan Skateboard"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)