Sukses Turun 24 Kg, Ini 4 Kunci Diet Simpel Aktris Korea Kang Sora

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 03 Des 2017 14:04 WIB
Foto: Instagram @reveramess_ Foto: Instagram @reveramess_

Jakarta - Kang Sora adalah salah satu aktris Korea yang sukses turunkan berat badan sebelum terjun ke dunia hiburan. Semasa duduk di bangku sekolah, pemain serial Revolutionary Love itu pernah kelebihan bobot tubuh lalu sukses menurunkannya hingga 24 kg. Hal tersebut tentu didapat dengan cara yang sehat.

Kini, Kang Sora telah ramping bahkan dikenal sebagai salah satu aktris Korea bertubuh paling indah. Ia pun tak sungkan membagi tips dietnya yang ternyata tidaklah sulit meski butuh komitmen. Berikut empat kunci diet sehat ala Kang Sora yang mungkin bisa Anda coba dilansir dari Koreaboo.

Sukses Turun 24 Kg, Ini 4 Kunci Diet Simpel Aktris Korea Kang SoraFoto: Instagram

1. Bergerak Seaktif Mungkin
Untuk bisa menurunkan berat badan tentu Anda tidak boleh malas bergerak. Diet kadang memang membuat tubuh lemas namun olahraga tak boleh dilewatkan. Kang Sora sendiri, banyak melakukan latihan yang mengombinasikan kardio dengan angkat beban. Dikatakan olahraga seperti itu akan membuat tubuh berbentuk S-line. Ia juga menyarankan latihan lain, seperti ballet dan Pilates.

2. Jangan Lewatkan Makan
Meski sedang berusaha menurunkan berat badan, usahakan untuk tidak melewatkan makan, baik sarapan, makan siang, atau makan malam. Kekasih aktor Hyun Bin tersebut menyarankan paling tidak Anda mengonsumsi 100 gram karbohidrat.

Untuk Sora, ia biasanya mengonsumsi yogurt dan buah untuk sarapan. Saat siang, ia akan makan nasi setengah mangkuk dengan sejumlah sayur. Sora kemudian memilih sup labu sebagai camilan sementara makan malamnya terdiri dari ubi dan selada rebus.
Sukses Turun 24 Kg, Ini 4 Kunci Diet Simpel Aktris Korea Kang SoraFoto: Instagram @reveramess_

3. Cheating Sehari
Diet yang terlalu ketat kadang membuat orang jadi tergoda untuk cheating berlebihan. Untuk itu, jangan terlalu menahan keinginan untuk makan makanan kesukaan. Seperti Kang Sora yang hobi makan roti. Ia pun mendedikasikan satu hari dalam seminggu untuk menambahkan roti dalam menu makannya.

4. Jangan Makan di Atas Pukul 18.00
Salah satu kunci sukses diet adalah tidak makan di atas pukul 18.00. Wanita 27 tahun tersebut juga melakukannya hingga bisa turun 24 kg. (ami/hst)