Diet Artis Korea yang Bikin Park Bom Turun Berat Badan 11 Kg

Hestianingsih - wolipop Senin, 18 Jan 2021 16:41 WIB
park bom Park Bom 2NE1 sebelum menjalani diet artis Korea. Foto: Instagram @koreadispatch
Jakarta -

Diet artis Korea Selatan sering kali membuat publik penasaran. Hal itu tak lepas dari penampilan para artis K-pop maupun drama Korea yang ramping seperti tanpa lemak.

Namun ada beberapa di antara mereka yang sempat mengalami kelebihan berat badan hingga harus dibantu profesional untuk diet agar tubuhnya lebih ideal. Park Bom mantan personil 2NE1 dan Shindong 'Super Junior' adalah dua artis K-pop yang memakai jasa diet profesional untuk memangkas bobot tubuhnya.

Park Bom berhasil menurunkan berat badan dari 70 kg menjadi 59 kg. Sementara Shindong dari bobot 116 kg ke 99 kg. Keduanya berhasil menuju berat badan ideal setelah mengikuti program dari Juvis, sebuah perusahaan jasa yang memang dikenal sering menangani diet artis Korea.

Seperti apa program yang dibuat Juvis untuk para kliennya?

Juvis menggunakan sistem 'bayar lebih untuk menurunkan berat badan lebih banyak'. Dengan biaya minimum 200 ribu won atau sekitar Rp 2,5 juta per sesi (1 sesi = 1 jam), jasa diet ini menawarkan tiga layanan utama yang jadi andalan mereka.

Perawatan dengan Mesin Canggih

Pertama adalah perawatan menggunakan mesin-medin canggih. Juvis menggunakan mesin untuk menghilangkan selulit yang dikombinasikan dengan alat pijat otot dan sistem limfatik.

Mesin pertama berfungsi meningkatkan suhu tubuh untuk mendorong tubuh klien agar lebih cepat mengalami proses pembakaran lemak. Mesin kedua adalah alat pijat sistem limfatik dan otot. Proses ini bertujuan mengeluarkan racun-racun dari dalam tubuh dan menstimulasi otot, seolah sedang berolahraga, padahal tidak beraktivitas berat.

park bom dietPark Bom setelah menjalani diet artis Korea. Foto: Instagram @newharoobompark

Program Diet Ketat

Artis Korea maupun klien dari kalangan umum pengguna jasa Juvis harus taat dengan program diet yang mereka rancang. Juvis populer dengan sistem unik yang diberi nama 'Six Bites'.

Klien harus menahan diri untuk makan berlebihan dan dilarang makan tanpa terkontrol. Uniknya, program diet ini didasarkan pada gaya makan orang Korea Selatan, dengan hanya melahap enam ssam (makanan dibungkus dalam selembar daun) sekali waktu makan.

Ssam atau per lembar daun biasanya berisi sayuran hijau, nasi merah dan sejumput side dish, misalnya kimchi, acar atau tumisan. Ide dari sistem 'Six Bites' atau 'enam gigitan' adalah mengurangi asupan karbohidrat, garam dan lemak. Diet artis Korea ini dipercaya dapat mengembalikan sistem metabolisme tubuh sebagaimana mestinya.

shindong super juniorShindong Super Junior setelah menjalani diet artis Korea. Foto: Instagram @earlyboysd

Layanan Konsultan Pribadi

Saat menjalani program diet, klien akan selalu berkomunikasi dengan konsultan yang akan mengawasi perkembangan hasilnya. Konsultan pribadi ini bertugas memeriksa kehadiran klien di setiap sesi, pola makan, hingga kondisi emosional mereka.

Ketika seseorang menjalani diet, ada kalanya dia merasa jenuh dan frustasi, hingga ingin berhenti saja. Tugas konsultan inilah yang akan memberikan semangat pada klien untuk mengontrol tingkat stres serta kedisplinan mereka dalam berdiet dan tidur teratur.

Diet artis Korea ini memang menjanjikan dalam penurunan berat badan drastis. Namun setelah program selesai, klien tetap harus menjaga pola makan sehat, dan memperbanyak aktivitas fisik. Jika lengah, bukan tidak mungkin berat tubuhnya akan kembali ke kondisi sebelum diet.

(hst/hst)