Pencinta Daging Ditantang Jadi Vegan 3 Bulan, Bayarannya Rp 955 Juta

Hestianingsih - wolipop Jumat, 15 Jan 2021 19:30 WIB
diet vegan Ilustrasi diet vegan. Foto: Istock
Jakarta -

Kamu penggemar daging dan ingin mendapatkan uang ratusan juta rupiah? Maka bisa coba mendaftar untuk pekerjaan ini.

Vibrant Vegan, sebuah layanan katering diet vegan, membuat tantangan bagi para pencinta daging dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Pemenang tantangan tersebut bisa mendapatkan uang sebesar USD 68 ribu atau sekitar Rp 955 juta.

Tapi jangan kira kalau tantangan ini mengharuskan penikmat daging untuk melahap aneka masakan olahan daging sepuasnya. Justru sebaliknya, mereka ditantang untuk menjadi vegan selama tiga bulan. Artinya tidak akan ada menu daging baik itu daging merah, ayam, ikan, maupun telur.

Bagi peserta yang tertarik melamar dan lolos seleksi akan disuplai makanan berbasis tumbuh-tumbuhan tanpa ada unsur hewani sedikitpun. Begitu terpilih, mereka harus menandatangani kontrak yang isinya perjanjian untuk tidak mengonsumsi makanan mengandung hewan selama tiga bulan.

Tak hanya itu, dalam periode tersebut, dia juga harus mendorong orang-orang untuk menjalani gaya hidup vegan di media sosial. Jika menyanggupi dan berhasil menyelesaikan tantangan sampai akhir, hadiah uang pun menanti.

"Memasuki Tahun Baru, kami di Vibrant Vegan ingin menunjukkan tidak hanya manfaat kesehatan dan lingkungan yang didapat dengan menjadi vegan, tapi juga menyoroti bahwa makanan berbasis vegan bisa, dan harus, dinikmati oleh semua orang. Bahkan penggemar berat daging di seantero Inggris," ujar pendiri Vibrant Vegan Ian Burke-Hamilton, seperti dikutip dari Oddity Central.

Tantangan ini dibuat berdasarkan survei terhadap 15.000 pencinta daging yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dari hasil survei terungkap bahwa 34 persen responden mengaku penasaran dengan diet vegan. Dari situ muncullah ide untuk menjadikan salah satu 'karnivorus' sebagai Vegan Curious Coordinator.

"Kami sangat senang menyambut Vegan Curious Coordinator kami dan melihat mereka berbagi pengalaman dengan orang-orang yang menyukai makanan sehat dan tertarik menjalani gaya hidup vegan tapi mungkin masih merasa terlalu berat atau tidak yakin bagaimana memulainya," ujar Vibrant Vegan.

Setelah tiga bulan berhasil menjalani tantangan, peserta akan ditanya kembali, apakah ingin lanjut menjadi vegan sepanjang tahun 2021. Jika bersedia, Vibrant Vegan akan memasok makanan berbasis nabati senilai USD 136 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar yang bisa digunakan seumur hidup. Tapi dengan dua syarat, dia harus selalu mengunggah rutinitas sebagai vegan di media sosial dan membuat diari makanan.

Tertarik ikut tantangan diet vegan ini?

(hst/hst)