Video TikTok Remehkan Covid Miliknya Viral, Perawat Ini Langsung Dirumahkan

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 02 Des 2020 08:40 WIB
Ashley Grames Foto: TikTok
Jakarta -

Seorang perawat onkologi terpaksa harus dirumahkan setelah video TikTok miliknya menjadi viral. Sang perawat dinilai telah melanggar aturan pandemi Covid-19 dengan tidak menggunakan masker.

Seperti dikutip dari Metro, perawat bernama Ashley Grames itu langsung terkena suspend dari rumah sakit tempatnya bekerja, Salem Health, yang terletak di Oregon. Dalam video tersebut Ashley terlihat melakukan lipsync yang terkesan mengejek rekan kerjanya yang merasa takut karena dirinya mengabaikan protokol Covid-19.

"Ketika rekan kerja saya mengetahui bahwa saya masih bepergian, tidak memakai masker saat saya keluar dan biarkan anak-anak saya berkencan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Ashley juga tampak mengenakan seragam perawat dan mengaku merekam video tersebut di ruang istirahat rumah sakit. Videonya itu baru menjadi viral setelah salah seorang pengguna lain membuat duet dari video tersebut. Namun saat ini video asli yang diunggah oleh Ashley di akun TikToknya telah dihapus.

Video tersebut sontak menuai banyak kecaman. Tak sedikit netizen yang mengatakan bahwa orang-orang yang terkena kanker atau memiliki penyakit bawaan lebih berisiko tinggi jika terkena Covid. Sehingga tidak seharusnya perawat tersebut menyepelekan aturan pencegahan Covid-19.

Ashley sendiri sebenarnya sudah bukan termasuk perawat baru. Dirinya telah terdaftar sebagai perawat sejak tahun 2015 dan bekerja sebagai Asisten Perawat Bersertifikat (CNA) selama lima tahun sebelumnya.

Pihak Salem Health mengatakan bahwa salah seorang perawatnya memang mengunggah video di media sosial yang menunjukkan sikap angkuh dengan mengabaikan situasi serius saat pandemi Corona saat ini. Tak hanya itu saja, perawat tersebut juga memperlihatkan ketidakpeduliannya akan aturan pencegahan Covid-19.

"Salem Health percaya kita semua harus melakukan bagian kita untuk melindungi yang rentan dan menghentikan penyebaran Covid-19 dengan cepat. Ini termasuk mewajibkan staf, pasien, dan pengunjung untuk mengikuti panduan dari CDC dan lainnya tentang penggunaan masker dan jarak sosial. Pandemi Covid adalah serius dan membutuhkan tanggapan yang serius. Dan di Salem Health kami sangat serius terhadap Covid," jelas salah juru bicara Salem Health.

(vio/vio)