Jessica Iskandar Olahraga 5 Kali Seminggu, Tubuhnya Jadi Seperti Ini

Hestianingsih - wolipop Rabu, 28 Okt 2020 12:16 WIB
Jessica Iskandar saat ditemui di studio Trans TV. Jessica Iskandar. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Jessica Iskandar membuat netizen berdecak kagum dengan unggahan fotonya baru-baru ini di Instagram. Pada Senin (26/10/2020), ia mem-posting foto yang memperlihatkan perut rata, dan sukses mendapat pujian.

Pada caption foto wanita 32 tahun ini menulis bahwa sejak tinggal di Bali ia jadi lebih rajin olahraga. Latihan difokuskan pada area bokong dan perut sehingga tubuhnya jadi terlihat lebih ramping.

"Semenjak pindah ke Bali, aku olahraga 5x seminggu, lebih ke latihan gluteus dan abs. Seneng banged setiap ngaca! Perlu aku share lebih banyak tentang latihan aku? #bali," tulis Jessica Iskandar.

Latihan gluteus merupakan latihan yang fokus pada area bokong. Gluteus sendiri merupakan kelompok dari tiga otot yang membentuk bokong, yakni gluteus maximus (area pinggul), gluteus medius (area pelvis) dan gluteus minimus (terkecil di antara tiga otot, letaknya di bawah gluteus medius).

Latihan gluteus atau biasa disingkat glutes berfungsi mengencangkan dan membentuk bokong agar tampak lebih 'bulat'. Ada beberapa jenis latihan gluteus yang memfokuskan pada gerakan-gerakan dari pinggang ke bawah.

Ini dia di antaranya yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk memiliki bokong dan perut indah seperti Jessica Iskandar:

[Gambas:Instagram]



1. Squat

Latihan squat sangat penting untuk membentuk gluteus maximus, otot bokong yang paling besar di bagian bawah tubuh. Latihan ini dilakukan dengan cara berdiri sambil posisi kedua kaki terbuka selebar bahu dan kedua tangan lurus ke depan.

Kemudian turunkan bokong hingga tubuh berada pada posisi seperti duduk tanpa kursi. Usahakan tubuh condong ke depan ketika menekuk kaki. Tahan posisi selama 15-30 detik, lalu ulang lagi sebanyak 10-20 kali per sesi.

2. Lunges

Olahraga lunges bagus untuk membentuk tubuh terutama otot paha dn bokong. Berdiri dengan posisi kaki terbuka selebar bahu, lalu tempatkan salah satu kaki agak jauh ke depan dan kaki satunya lagi lurus ke belakang.

Kemudian perlahan-lahan turunkan tubuh sampai lekukan kaki depan membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi ini selama beberapa detik lalu kembali ke posisi berdiri tegak dan ulangi hingga 10-20 kali atau selama 10 menit.

3. Fire Hydrant

Latihan ini berfungsi mengencangkan otot perut, pinggul, bokong dan tubuh bagian bawah. Ambil posisi merangkak dengan lutut dan kedua tangan terbuka selebar bahu. Kemudian angkat paha kanan ke sisi kanan badan, sambil menekuk lutut. Tahan selama beberapa detik sebelum kembali ke posisi awal.

Lakukan berulang kali, dalam posisi yang sama, dengan mengangkat paha kanan dan kiri secara bergantian. Kamu bisa melakukannya selama 10 menit per sesi.

4. Naik-turun Tangga

Latihan sederhana juga bisa dilakukan untuk membentuk bokong jadi lebih kencan dan indah, yakni dengan naik-turun tangga. Poin pentingnya, latihan ini bisa dilakukan di rumah, kantor bahkan tempat umum selama tersedia anak-anak tangga.

Kamu bisa melangkahkan kaki melewati dua anak tangga sekaligus dan turun tangga seperti biasa, ulangi beberapa kali. Jika dilakukan secara rutin tak hanya mengencangkan bokong tapi juga membuat paha lebih kecil.

Sementara itu latihan yang bisa merampingkan dan meratakan perut seperti Jessica Iskandar, ada beberapa gerakan bisa dilakukan. Di antaranya crunches, sit-up, back-up dan planking.

(hst/hst)