Pria Ini 30 Tahun Hidup Seperti Monyet, Mengaku Badannya Jadi Lebih Sehat

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 11 Jul 2020 11:00 WIB
Ilustrasi monyet di Ubud Chen Haigang 30 tahun hidup seperti monyet dan mengklaim jadi rahasia tubuh sehatnya. Foto: istimewa
Shanxi -

Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan selalu aktif bergerak. Baik itu berolahraga, fitnes atau memperbanyak langkah kaki setiap harinya.

Tapi pria ini punya cara unik untuk menjaga kebugaran tubuh. Chen Haigang asal Shanxi, China, mengklaim tubuhnya tetap sehat di usia 50 tahun berkat meniru gerakan monyet.

Chen menarik perhatian di publik dengan caranya yang tak biasa saat berolahraga. Pria ini hidup seperti seekor monyet dengan berjalan menggunakan kedua tangan dan kaki, meringkukkan badan serta memanjat pohon seperti teknik yang dilakukan hewan primata tersebut.

Rutinitas hidup seperti monyet ini dia lakukan setiap hari selama 30 tahun terakhir dan mengaku kondisi tubuhnya jadi prima di usia yang sudah tak muda lagi. Chen juga mengatakan ia terinspirasi untuk hidup seperti monyet setelah berkunjung ke kebun binatang.

"Saya mulai latihan berjalan (seperti monyet) ketika berusia sekitar 20 tahun. Saya sering melihat monyet di kebun binatang dan saya pikir itu terlihat menyenangkan dan saya mulai menirukannya," ujar Chen seperti dikutip dari Oddity Central.

Penggemar fitnes dan olahraga ini bercerita sebelumnya dia sering sakit pilek, sakit gigi dan tinnitus (telinga berdenging) saat masih bekerja sebagai petani di desa. Lalu setelah pindah ke kota untuk pekerjaan barunya, Chen menghabiskan waktu luangnya melakukan olahraga 'jalan monyet'.

[Gambas:Youtube]



"Saya bisa bilang saya tidak pernah harus ke dokter," ucapnya.

Awalnya Chen hanya menirukan cara jalan monyet dengan membungkukkan badan dan menggunakan tangan serta kakinya. Tapi kemudian dia tergerak untuk memanjat pohon seperti monyet. Berayun dari satu batang pohon ke batang lainnya hingga berpindah meloncat dari pohon ke pohon.

Rutinitas Chen pun menarik orang untuk mengikutinya sebagai alternatif berolahraga. Kepada Pear Video, dia mengatakan banyak orang bertanya tentang metode unik olahraga ini, namun sebagian besar dari mereka malu melakukannya di tempat umum.

Sekarang tak hanya gerakan monyet yang ditirunya. Belum lama ini Chen juga mulai menirukan cara jalan buaya yang dimasukkan dalam metode fitnes uniknya.

Tertarik mengikuti cara Chen berolahraga?



Simak Video "Ekstrem! Wanita California Ini Pandai Mainkan Juggling Pisau"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)