Vera Wang Ungkap Rahasia Awet Muda, Masih Bisa Tampil Seksi di Usia 71

Hestianingsih - wolipop Selasa, 30 Jun 2020 07:30 WIB
Vera Wang Foto: Dok. instagram.com/verawang
Jakarta -

Vera Wang membuat netizen takjub dengan penampilan fisiknya yang seperti wanita 30-an tahun, padahal usianya sudah menginjak 71 tahun. Tepat di hari ulang tahunnya, Jumat (26/6/2020), desainer asal Amerika Serikat ini mem-posting foto yang memperlihatkan tubuh rampingnya.

Tak hanya ramping, tubuhnya juga terlihat bugar, serta kulitnya kencang. Tak tampak kerutan maupun keriput berarti, seolah dia masih berusia di bawah 40 tahun.

Badan tetap ramping dan fit di usia 71 tahun tidak didapatkan Vera Wang dalam semalam. Ia rutin menjalani gaya hidup sehat sehingga selalu awet muda. Apa rahasianya?

Kepada Harper's Bazaar, Vera Wang selalu memastikan tubuhnya aktif bergerak. Setiap harinya dia selalu menyempatkan angkat beban meskipun hanya beberapa menit setiap sesi.

Vera WangVera Wang yang tetap awet muda di usia 71 tahun. Foto: Instagram/@verawanggang


"Tidak banyak hanya 0,9 kg dan 1,3 kg. Aku angkat beban total selama lima menit (per sesi)," ujarnya.

Sesekali Vera Wang juga bersepeda di sela-sela waktu luang. Biasanya dia hanya berkeliling di jalanan sekitar rumahnya. Ada kalanya ibu dua anak ini juga melakukan olahraga 'pasif' seperti golf.

"Saya bukan penggemar berat olahraga, tapi saya suka main golf di Liberty National, Jersey City, N.J., atau Atlantic Golf Club di Hamptons kalau memang sedang ada di sana. Mainku jelek tapi antusias," tuturnya.

Tubuh ramping dan sehat Vera Wang sepertinya sangat dipengaruhi oleh dietnya. Desainer busana pengantin ini sangat memerhatikan asupan makanannya. Dia mengungkapkan kunci diet sehat adalah memastikan tidak pernah melewatkan jam makan.

Vera WangVera Wang yang tetap awet muda di usia 71 tahun. Foto: Instagram/@verawanggang


"Saya harus memberi makan otak saya ini," ucapnya.

Vera Wang berusaha sebisa mungkin mengonsumsi makanan yang bervariasi. Misalnya saja sashimi dengan beras merah dan sayuran atau brokoli kukus dengan ayam dan nasi untuk makan siang.

"Atau salad artichoke atau ikan," tambah Vera Wang.

Dia juga selalu memastikan tidak kekurangan cairan dengan minum air putih. Wanita keturunan China ini menghindari minuman berwarna agar tubuhnya selalu sehat.

Vera WangVera Wang yang tetap awet muda di usia 71 tahun. Foto: Instagram/@verawanggang


"Saya hanya minum air putih; berhenti minum Diet Coke sejak enam tahun lalu. Itu hal tersulit yang harus saya tinggalkan," tuturnya.

Tak hanya fisik, Vera Wang juga memelihara kesehatan mentalnya. Bahkan kunci utama dari memelihara tubuh agar awet muda berawal dari mental. Setiap malam sebelum tidur, ia akan melakukan ritual, yang membantunya selalu relaks.

"Malamku dimulai dari berendam lama di air panas. Saya akan menyalasan lilin, menyetel siaran berita dan mengikuti perkembangan. Saat itulah saya bisa bernapas lega dari siang ke malam hari, dan itu sangat berarti bagi saya," jelasnya.



Simak Video "Cerita Gracia Indri Turunkan Berat Badan hingga 23 Kg"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)