Rahasia Kecantikan Naomi Campbell di Usia 49: Puasa

Hestianingsih - wolipop Minggu, 17 Mei 2020 03:29 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Naomi Campbell attends Fashion For Relief London 2019 at The British Museum on September 14, 2019 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images for Fashion For Relief) Naomi Campbell. Foto: Dok. Getty Images
Jakarta -

Naomi Campbell terlihat awet muda di usianya kini hampir 50 tahun. Mampu menjaga tubuh langsingnya, dia pun masih kerap didapuk tampil di fashion show pekan mode dunia. Ternyata rahasia kecantikan Naomi salah satunya adalah berpuasa.

Naomi mengaku menjalani puasa setidaknya satu minggu sekali. Menurut supermodel asal Inggris ini, puasa satu kali seminggu bisa membantu membuat orang hidup lebih lama alias panjang umur. Sebab, puasa bisa membersihkan dari racun-racun yang sengaja atau tidak sengaja masuk ke tubuh.

"Saya rasa setiap orang harus berpuasa setidaknya satu kali seminggu. Kita mengonsumsi berbagai macam makanan jadi (puasa) bagus untuk membersihkan usus. Saya rasa itu juga bisa memperpanjang umur Anda," ujar Naomi, seperti dikutip dari Female First.



Naomi biasanya akan berpuasa sebelum tampil di fashion show. Selain itu dia juga menjalani diet ketat dengan hanya mengonsumsi jus buah dan sayuran. Pola makan itu dilakukannya saat membawakan adi busana desainer di Paris Haute Cuture Fashion Week 2013.

Sementara di hari-hari lainnya (di luar persiapan fashion show), supermodel 49 tahun itu berusaha menjaga makan agar tidak kurang maupun berlebihan. Memiliki ibu yang berjuang melawan kanker, membuat Naomi sangat menjaga apapun yang dia konsumsi.

Naomi Campbell.Naomi Campbell. Foto: Dok. Getty Images



"Saya mencoba melakukan semuanya dengan tidak berlebihan. Saya tidak minum alkohol dan berhenti makan daging babi serta ayam. Ketika orang di keluarga Anda menderita kanker, kamu akan lebih memerhatikan apapun yang masuk ke dalam tubuh," tambahnya.

[Gambas:Instagram]





Saran Naomi untuk berpuasa secara rutin (tidak hanya di Bulan Ramadhan) agar badan selalu sehat bisa dan aman diikuti. Menurut Pakar Gizi dan Nutrisi Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS, puasa memberi efek detoksifikasi bagi tubuh. Gunanya adalah membersihkan racun-racun dalam tubuh.



"Karena didetoks racun-racunnya, jadi segala sistem hormin, syaraf dan peredaran darah jadi bagus dan normal. Ditambah minum air putih detoks jadi lebih lancar," tutur Hardinsyah, saat berbincang dengan wolipop beberapa waktu lalu.

Anda bisa mencoba rutin berpuasa sesuai sunnah Islam, misalnya Senin-Kamis atau memilih satu hari dalam seminggu untuk puasa. Hasil dari berpuasa akan lebih efektif apabila disertai menu sahur maupun berbuka puasa yang juga sehat. Rendah kalori, rendah lemak, rendah gula dan kaya serat.




Simak Video "LDR sama Keluarga, Bikin Hampers Sendiri Yuk! "
[Gambas:Video 20detik]
(hst/eny)
dMentor
×
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses
Mindset dan Mental Pengusaha Sukses Selengkapnya