Hamil Kena Corona, Ibu Baru Bertemu Bayi Kembarnya 3 Minggu Pascamelahirkan

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 29 Apr 2020 12:45 WIB
Parents who Both Had Coronavirus Hold Twin Sons for First Time Nearly 3 Weeks After Birth 
https://app.asana.com/0/1135954362417873/1173291754690385/f
Credit: Beaumont Hospital Foto: dok. Beaumont Hospital
Jakarta -

Seorang ibu dari Michigan, Amerika Serikat yang telah dinyatakan sembuh dari Corona kini bisa berbahagia karena akhirnya dapat menemui bayi kembarnya untuk pertama kali. Bukan hanya sang ibu, sang ayah yang juga terkena Corona, akhirnya dapat menggendong bayi kembarnya setelah tiga minggu mereka dilahirkan.

Seperti dikutip dari People, pasangan yang bernama Jenifer dan Andre Laubach, pertama kali bertemu dengan bayi kembar mereka yang bernama Mitchell dan Maksim pada 23 April di Rumah Saki Beaumont Troy, Michigan, Amerika Serikat. Jenifer sang ibu, mengatakan kepada People bahwa pertemuan itu adalah momen yang sangat emosional bagi dirinya.

"Mereka terlihat sangat kecil dan rapuh. Saya menangis saat berterimakasih kepada para suster karena sudah menjaga mereka saat kami tidak bisa melakukannya," kata Jenifer.



Seperti yang dilaporkan oleh Good Morning America, Jennifer sebelumnya sudah melakukan isolasi diri di rumahnya selama sekitar satu minggu. Lalu pada tanggal 19 Maret dia pertama kali mulai mengalami gejala virus Corona berupa sesak napas. Sementara sang suami, Andre, pada tanggal 24 Maret justru memperlihatkan gejala yang lebih parah daripada Jenifer.

Parents who Both Had Coronavirus Hold Twin Sons for First Time Nearly 3 Weeks After Birth https://app.asana.com/0/1135954362417873/1173291754690385/fCredit: Beaumont HospitalParents who Both Had Coronavirus Hold Twin Sons for First Time Nearly 3 Weeks After Birth. Credit: Beaumont Hospital Foto: dok. Beaumont Hospital



Pada tanggal 2 April, Jenifer yang saat itu tengah hamil 32 minggu, melalui proses bayi tabung mengalami pecah ketuban. Saat Jennifer dan suaminya mulai bersiap-siap menuju rumah sakit, Andre yang menderita asma terlihat mulai batuk-batuk dan mengalami sesak napas. Jennifer pun memutuskan untuk pergi ke rumah sakit sendiri dan meninggalkan Andre di rumah bersama saudara lelakinya.

Singkat cerita, baik Jenifer maupun Andre lalu memperoleh hasil tes positif Corona selang beberapa menit setelah air ketubannya tersebut pecah. Keesokan harinya, Jenifer melahirkan kedua putranya yang kemudian segera dibawa ke NICU dan dia sendiri ditempatkan di karantina. Selama 20 hari setelah melahirkan, Jenifer hanya dapat melihat kedua putra kembarnya melalui panggilan video.

Parents who Both Had Coronavirus Hold Twin Sons for First Time Nearly 3 Weeks After Birth https://app.asana.com/0/1135954362417873/1173291754690385/fCredit: Beaumont HospitalParents who Both Had Coronavirus Hold Twin Sons for First Time Nearly 3 Weeks After Birth Credit: Beaumont Hospital Foto: dok. Beaumont Hospital


"Saya tidak bisa melakukannya tanpa perawat saya di Beaumont. Isolasi sangat membuat saya kesepian dan depresi. Perawat saya memegang tangan saya dan tidak takut untuk menyentuh saya. Dia mendukung saya dan mendorong saya," kata Jennifer melalui juru bicaranya.

Setelah penantian yang cukup panjang selama tiga minggu, akhirnya Jenifer dan Andre bisa bertemu dan memeluk bayi kembarnya untuk pertama kali. Dua hari setelahnya, salah satu bayi kembarnya, Mitchell, diperbolehkan untuk pulang sementara Maksim baru akan pulang minggu ini.



Simak Video "Wow! Ada Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia untuk Cegah Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)