Pesan Wanita 22 Tahun yang Positif Corona untuk Orang-orang Seusianya

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 20 Mar 2020 16:01 WIB
Bjonda Haliti Foto: Twitter @baeonda
Jakarta -
Sebelumnya dikatakan jika orang-orang yang sehat dan masih berusia muda tidak mudah terkena dampak Covid-19. Namun kenyataannya kini virus Corona bisa menyerang siapa saja. Seorang wanita berusia 22 tahun pun membagi pengalamannya yang dinyatakan positif virus Corona. Ia berharap bisa membantu meningkatkan kewaspadaan sekaligus mengurangi kekhawatiran untuk orang-orang seusianya.

Seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Bjonda Haliti beralih ke Twitter untuk membagi pengalamannya yang dinyatakan positif Covid-19. Bjonda pun membagi gejala-gejala yang dirasakannya dari hari ke hari. Dikatakan jika wanita itu awalnya merasakan batuk kering dan sakit tenggorokan serta kelelahan.

Keesokan harinya, Bjonda mengalami demam, kedinginan, dan mata terasa sakit. Hal tersebut masih berlanjut hingga hari ketiga yang kala itu juga disertai mual. Ia pun akhirnya pergi ke dokter dan diberikan antibiotik dan ibuprofen karena dianggap terkena infeksi.

Namun di hari keempat, Bjonda memang sudah tidak mengalami demam tapi justru sesak napas. Ketika itu, barulah ia terpikir untuk melakukan tes Corona. "Itu sangat tidak nyaman, itu terasa seperti ada bata di dadaku. Aku mencoba untuk mendiagnosa diri sendiri dengan tes yang aku baca online (tahan napas dan hitung sampai 10) yang aku lakukan tanpa komplikasi," tulisnya.

Karena sesak napas, batuk, dan sakit tenggorokan berlanjut, Bjonda kembali ke dokter lagi kemudian dites dan pemeriksaan X-ray yang hasilnya menunjukkan jika ia tidak sakit. Kemudian Bjonda diminta untuk mengisolasi diri karena tes Corona baru akan muncul pada 5-6 hari. Selagi karantina meski tidak di rumah sakit, ia pun merasa mulai membaik.

Pesan Wanita 22 Tahun yang Positif Corona untuk Orang-orang SeusianyaFoto: Twitter @baeonda
Dan di hari ke-10, Bjonda dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. "Aku terus mengisolasi diri dan menjaga diri. Hari ini aku merasa baik dan sehat. Aku akan butuh dites ulang untuk bisa klir. Itu jika aku bisa bertemu dengan dokter yang mau mengetesku ulang. Belum menemukan keberuntungan sejauh ini,"

Lewat rangkaian cuitan itu, Bjonda pun berpesan kepada orang-orang seusianya agar tidak panik tapi juga waspada. Ia sendiri mengaku keadaannya membaik hanya dengan mengisolasi diri sendiri.
"Aku ingin semua orang tahu bahwa aku mengisolasi diriku sendiri di rumah karena direkomendasikan dokter. Ini gambar cairan yang aku konsumsi untuk tetap terhidrasi. Sangat penting untuk menghidrasi diri. Air paling penting," ujarnya.

Pesan Wanita 22 Tahun yang Positif Corona untuk Orang-orang SeusianyaFoto: Twitter @baeonda
Karena banyak ditanyakan,Bjonda juga menekankan jika ia tidak tahu bagaimana bisa terkena Corona, tidak merokok ataumenghisapvape, tidak punya sejarah asma,amandelnya sudah dioperasi, dan tidak diberikan obat apapun setelah dinyatakanpositifCovid-19.



Simak Video "Tahu Nggak Sih? Ini Daya Tahan Virus Corona di Berbagai Benda"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/sra)